Tangani Banjir, Pemkab Pesawaran Turunkan Tim Reaksi Cepat

Tangani Banjir, Pemkab Pesawaran Turunkan Tim Reaksi Cepat

Banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Kamis 27 Oktober 2022. FOTO DOKUMEN CAMAT PADANG CERMIN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesawaran menurunkan tim reaksi cepat guna membantu warga yang terdampak banjir. 

Di kabupaten itu, banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Padang Cermin, Marga Punduh, Punduh Pedada, Way Khilau, Way Lima dan Kedondong. 

Tim reaksi cepat ini dipimpin Sekretaris Kabupaten Pesawaran Wildan dan Plt. Asisten 1 Sunyoto serta didampingi beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). 

Wildan menuturkan, tim akan membangun posko kesehatan, memberikan bantuan makanan, obat obatan dan pakaian.

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Pesawaran Terendam, Warga Butuh Perahu!

Kemudian mendirikan tenda pengungsian dan langkah-langkah lainnya untuk membantu korban terdampak banjir

"Kita juga bersama Baznas memberikan nasi bungkus, makanan siap saji dan membuka dapur umum kepada warga yang terdampak banjir," kata Wildan, Kamis 27 Oktober 2022. 

Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama unsur TNI, Polri dan pihak terkait juga bahu membahu membantu warga yang terdampak banjir. 

Tidak hanya itu. Pemerintah Kabupaten Pesawaran mapping sejumlah fasilitas umum yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir maupun tanah longsor. 

BACA JUGA: Tumpukan Sampah Sumbat Aliran Sungai di Way Khilau, Ini Kondisi Terkini

Selanjutnya menganalisa penyebab banjir sehingga nantinya dapat diantisipasi

"Dinas teknis seperti PU, Dinas Perkim, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan seluruh OPD terkait, sesuai instruksi pak bupati untuk sigap membantu warga yang terdampak banjir,” tegas Wildan. 

Ia juga meminta seluruh camat waspada di wilayah masing-masing dan stand by serta segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah jika terjadi bencana banjir dan lainnya. 

Diketahui, ratusan rumah di Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, terendam, Kamis 27 Oktober 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: