Kapolres Lampura Bersama Satgas Tanggap Bencana Sambangi Warga Korban Angin Puting Beliung, Ini yang Dilakukan

Kapolres Lampura Bersama Satgas Tanggap Bencana Sambangi Warga Korban Angin Puting Beliung, Ini yang Dilakukan

Polres Lampung Utara (Lampura) yang tergabung dalam Satgas Tanggap Bencana bersama Kodim 0412-LU, BPBD, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura, menyambangi warga Dusun Talang Baru Desa Bumi Nabung Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampura yang me--

radarlampung.co.id - Polres Lampung Utara (Lampura) yang tergabung dalam Satgas Tanggap Bencana bersama Kodim 0412-LU, BPBD, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura, menyambangi warga Dusun Talang Baru Desa Bumi Nabung Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampura yang menjadi korban Bencana Angin Puting Beliung guna melakukan kegiatan Kerja Bhakti sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos) Sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instan, Kamis 27 Oktober 2022.

Sehari sebelumnya, di daerah tersebut diguyur hujan lebat disertai angin kencang Puting Beliung hingga menyebabkan beberapa atap rumah rusak dan beberapa pohon tumbang sehingga menyisakan duka bagi beberapa warga setempat.

Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail, yang memimpin langsung kegiatan pada saat menyambangi warga  mengatakan, Pagi hari ini kami dari Polres beserta rekan rekan dari jajaran TNI, BPBD, Sat Pol PP dan Dinas terkait mengunjungi warga yang terkena dampak Bencana  Angin Puting Beliung yang terjadi kemarin sore.

Respon cepat ini dilakukan sebagai upaya membantu warga yang menjadi korban terjangan angin Puting Beliung sehingga mereka bisa dapat cepat memperbaiki rumahnya dan dapat ditinggali kembali.

BACA JUGA:Oknum Jaksa Kejari Lampura yang Miliki 200 Butir Pil Alfarozolam Diperiksa Polisi

Dalam kegiatan ini, Kapolres beserta Satgas bersama-sama dengan warga melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan reruntuhan atap rumah yang roboh, pohon-pohon tumbang akibat angin puting beliung yang menutupi badan jalan.

"Kemudian sebagai bentuk rasa empati, Kami juga memberikan bantuan kepada warga terdampak dengan memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan, sekaligus kita juga memberikan pelayanan kesehatan karena ada beberapa warga yang masih syok setelah mengalami Bencana Puting Beliung" kata Kapolres.

Tercatat, ada 11 rumah yang kita lihat mengalami kerusakan yang rata rata mengalami kerusakan pada bagian atapnya yang terbang dan rusak.

"Selain itu juga, kita tetap menghimbau warga untuk perlu mengantisipasi dan waspada dimana situasi saat ini karena cuaca terlihat lebih ekstrim, hujan deras tidak hanya di sore hari namun juga malam hari, termasuk badai angin yang setiap saat bisa muncul dibeberapa wilayah" imbuh AKBP Kurniawan.

BACA JUGA:Banjir di Pringsewu, Warga Mulai Mengungsi

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Bumi Nabung Yosi Atmaja mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Lampura beserta rombongan Satgas Tanggap Bencana Kabupaten Lampura, yang telah bergerak cepat mengunjungi dan ikut bergotong royong dengan warga termasuk memberikan bantuan Sembako kepada warga kami yang terkena dampak angin Puting Beliung.

"Hal senada juga disampaikan oleh Ny.Asmawati atas kunjungan Kapolres Lampung Utara beserta rombongan dan telah memberikan langsung bantuan Sembako, ini sangat membantu kami,"tutur asmawati mewakili tetangga yang mengalami musibah serupa. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: