Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Gubernur Arinal Tegaskan Bersatu Harga Mati untuk Bangsa yang Tangguh

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Gubernur Arinal Tegaskan Bersatu Harga Mati untuk Bangsa yang Tangguh

(Foto Dok. Radarlampung.co.id) --

BACA JUGA:Karena Masalah Ini, Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Lampung Barat Ditunda

Fahrizal menuturkan, hanya bangsa yang tanggung yang mampu menjadi eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras.

"Jika kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan," ungkapnya.

Fahrizal menyebut, pemuda Indonesia juga telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level Internasional.

"Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang," ucapnya.

BACA JUGA:Perkara Gagal Ginjal Akut, Dua Perusahaan Farmasi Diperiksa Bareskrim Polri

Fahrizal menjelaskan namun harus menjadi perhatian bersama juga dalam menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

Karenanya, diperlukan upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia.

"Ini perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi yang tinggi," ujarnya.

Fahrizal mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

BACA JUGA:Jalan Tak Diperbaiki, Warga Pekon di Pesisir Barat Lakukan Ini

"Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni," ucapnya.

Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, Fahrizal meminta untuk dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita cita kejayaan Indonesia," ujarnya.

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 94 di Provinsi Lampung ini, dilakukan penyerahan penghargaan kepada pemenang pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi Lampung. (*/Adpim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: