Jalan Tak Diperbaiki, Warga Pekon di Pesisir Barat Lakukan Ini

Jalan Tak Diperbaiki, Warga Pekon di Pesisir Barat Lakukan Ini

Aparat Pekon Ulok Mukti, Kecamatan Ngambur dan swadaya menimbun jalan rusak. FOTO DOKUMEN PEKON ULOK MUKTI --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kerusakan jalan tak kunjung mendapat perhatian, masyarakat bersama aparatur Pekon Ulok Mukti Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat swadaya melakukan perbaikan, Jumat 28 Oktober 2022. 

Menurut Peratin Ulok Mukti A. Hibzon, jalur penghubung Pekon Ulok Mukti-Sumber Agung tersebut merupakan akses utama masyarakat. 

Beberapa titik di jalan tersebut rusak dan menjadi kendala masyarakat untuk akses transportasi. Baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

BACA JUGA: Satu Korban Banjir Lampung Selatan Ditemukan, Tidak Bernyawa

“Dengan kondisi badan jalan banyak yang sudah rusak, pemerintahan pekon dan masyarakat setempat berinisiatif untuk melakukan penimbunan jalan rusak menggunakan pasir dan batu (sirtu),” kata A. Hibzon. 

A. Hibzon menuturkan, meski perbaikan darurat, setidaknya akses masyarakat tidak lagi terkendala. Sebab selama ini kerusakan jalan penghubung ini cukup parah. 

Bahkan saat musim penghujan, banyak titik di jalur penghubung tersebut tergenan dan membahayakan pengendara. 

BACA JUGA: Alhamdulillah, Tahun Depan Jembatan Way Laay Bakal Diperbaiki

“Kerusakan jalan tersebut memang sudah parah, tetapi hingga kini belum juga diperbaiki. Untuk itu, kita berharap ke depan kondisi kerusakan jalan diwilayah ini bisa segera diperbaiki oleh Pemkab setempat,” tegasnya.

Hibzon melanjutkan, pihaknya juga akan kembali mengajukan usulan terkait dengan kondisi ruas jalan penghubung tersebut. 

Diharapkan tahun anggaran 2023 mendatang bisa menjadi prioritas Pemkab Pesisir Barat. Mengingat ruas jalan itu merupakan kewenangan dari pemerintah kabupaten. 

BACA JUGA: Tujuh Kecamatan Terdampak, Pemkab Pesawaran Buka Posko Peduli Bencana

Terlebih, jalan penghubung di pekon itu juga merupakan akses utama transportasi warga. Baik untuk aktifitas sehari-hari, maupun sebagai akses perkebunan dan pertanian warga.

“Kita berharap bisa segera diperbaiki. Sebab akses jalan merupakan salah satu penopang dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, terutama yang ada di Pekon Ulok Mukti,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: