Tahun Depan, Kadis BMBK Lampung Janji Akan Perbaiki Jalan Berlubang di Depan Kampus Itera

Tahun Depan, Kadis BMBK Lampung Janji Akan Perbaiki Jalan Berlubang di Depan Kampus Itera

Pengendara menghindari Jalan Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, tepatnya di depan Institut Teknologi Sumatera (Itera), dipenuhi kondisi bergelombang hingga rusak parah. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BACA JUGA:Jam’iyah NU Lampung Deklarasi Tolak Politik Uang

"Ya sampai saat ini kami belum terima FHO nya dari Waskita ke HK, HK ke Provinsi. Maka solusinya, tahun depan Provinsi akan merigid jalan jalan tersebut meskipun belum dilakukan serah terima (FHO)," kata Levi.

Hal ini karena tidak hanya Jalan Ryacudu yang menjadi akses utama masyarakat yang melalui tol. Termasuk jalan terusan Ryacudu didepan ITERA juga menjadi wajah Provinsi Lampung.

Kemudian sebelum melakukan proses rigid jalan, Levi mengatakan akan melakukan soil test untuk mengetahui permasalahan jalan tersebut. Apalagi titik kerusakan nya kerap dibagian yang sama.

BACA JUGA:Dirut BRI Sunarso Jadi Pemimpin BUMN Terpopuler, BRI Borong 5 Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2022

"Ada bebrapa titik itu, nanti kita soil test titik-titiknya. Kebutuhan dananya dengan kerusakan dananya kebutuhan dananya kalau semua ya sekitar Rp 12 sampai Rp13 miliar. Untuk rencananya ya kami lakukan rigid di 500 meter kanan kiri," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: