Survei Laboratorium Politik Lokal dan Otonomi Daerah JIP FISIP, 8 Nama Muncul Sebagai Calon Rektor Unila

Survei Laboratorium Politik Lokal dan Otonomi Daerah JIP FISIP, 8 Nama Muncul Sebagai Calon Rektor Unila

Survei Politik Lokal dan Otonomi Daerah JIP FISIP Universitas Lampung (Unila) memunculkan delapannama calon rektor. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Delapan nama muncul sebagai kandidat rektor berdasar survei Laboratorium Politik Lokal dan Otonomi Daerah JIP FISIP Universitas Lampung (Unila). 

Nama-nama yang muncul tersebut adalah Prof. Dr Asep Sukohar, Prof Suharso, Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, Dr. Nairobi, Prof. Warsito, Dr. Eng Suripto Dwi Yuwono, Dr. Budiono dan Prof. Dr. Murhadi.

Pada link yang diterima Radarlampung.co.id, Kamis 3 November 2022, ada 453 koresponden yang telah memilih. 

Prof. Asep Sukohar menjadi urutan pertama terpilih dengan persentase sebanyak 25,2 persen. Disusul Dr. Budiono sebesar 17,9 persen. 

BACA JUGA: Soal Percepatan Pemilihan Rektor, Senat Universitas Lampung Konsultasi ke Kementerian

Ditemui saat sertijab Dekan FKIP, Prof. Suharso hanya tersenyum saat ditanya terkait pencalonan sebagai Rektor Universitas Lampung. 

"Daftar atau tidak ya? Karena kamu, saya daftar deh," kata Wakil Rektor IV Universitas Lampung ini. 

Sementara, Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi mengungkapkan, awal tahun 2023, Unila sudah mempunyai rektor definitif yang baru.

"Targetnya, tiga bulan ini sudah terpilih rektor baru. Kalua waktu normal itu, enam bulan. Tetapi karena ini namanya percepatan, saya minta dalam waktu tiga bulan sudah ada tahapan yang harus dilalui,” kata Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi. 

BACA JUGA: Unila Raih Certificate of Compliance dan UI GreenMetric Trees Rating 2022

Misalnya pertengahan November ini dimulai, maka pertengahan Februari, Unila sudah memiliki rektor baru. 

”Tinggal pelantikan dan harus definitif sampai empat tahun. Lalu memilih siapa wakil rektornya,” imbuh Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi.

Saat ditanya, apakah Senat Unila telah menerima surat perintah langsung untuk melaksanakan Pilrek, Plt. Rektor Dr. Moh. Sofwan Effendi.

"Kalau tidak salah suratnya ditandatangani kemarin dan sudah diterima oleh pak ketua senat. Insya Allah dalam waktu dekat prosesnya akan dimulai. Minimal pengumuman, lalu pembentukan panitia lalu penjaringan dulu lah," sebut dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: