Iklan Bos Aca Header Detail

BSI Dukung UMKM di Pasar Rakyat BUMN

BSI Dukung UMKM di Pasar Rakyat BUMN

BSI dukung UMKM di Pasar Rakyat. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dalam program Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN. 

Ini merupakan upaya keduanya dalam mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan pangsa pasar mereka. 

Sekitar 50 UMKM binaan membuka stand bazaar dan berjualan memperkenalkan produk mereka bersamaan dengan kegiatan Pasar Sembako Murah, di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Dalam kesempatan itu, para peserta UMKM juga dapat mengikuti Dialog bersama BUMN untuk ajang edukasi dan pembinaan guna mengetahui program dan informasi terbaru seputar pemberdayaan UMKM dari BUMN. 

Hal ini merupakan bentuk komitmen Kementerian BUMN dan khususnya Bank Syariah Indonesia dalam mendukung pembiayaan UMKM agar bisa naik kelas dan meningkatkan skala usaha. 

BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia selalu siap bersinergi dengan BUMN, seperti dengan PT ASDP bersama-berupaya membantu UMKM agar bisa meningkatkan usahanya dan naik kelas.

Area Manager BSI Lampung, Habiburrahman mengatakan, Program Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM sebagai salah satu program dari Kementerian BUMN ini diharapkan mampu mendorong UMKM lebih berdaya dan memberikan dampak positif pada ekonomi masyarakat di Lampung.

“Kami berharap dengan adanya Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN dapat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya pelaku UMKM sehingga mendukung perekonomian daerah dan ke depannya dapat menjangkau wilayah lain di Indonesia,” kata Habiburrahman. 

Pasar Murah merupakan bentuk kehadiran Kementerian BUMN bersama memberikan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga pada beberapa bahan baku. 

Untuk itu, hadir melalui kegiatan Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM, dan diharapkan mampu menjangkau banyak wilayah di Indonesia. 

“Program ini hadir mendukung pemberdayaan UMKM setempat, melalui bazaar UMKM yang diisi pameran berbagai produk, mulai dari makanan hingga kerajinan khas daerah,” tambahnya. 

Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan serta memberikan alternatif harga jual yang lebih terjangkau untuk minyak goreng dan bahan-bahan pokok kebutuhan lainnya. 

Dalam kegiatan ini, BSI dan ASDP juga memberikan 4000 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: