Pemprov Lampung Tak Lama Lagi Akan Lakukan Ground Breaking Masjid Raya di Ex GOR Saburai

Pemprov Lampung Tak Lama Lagi Akan Lakukan Ground Breaking Masjid Raya di Ex GOR Saburai

--

BACA JUGA:Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka? Ini Bocorannya Lengkap dengan Syarat dan Aturan Terbaru

Untuk lokasi tersebut, juga sudah diamini Aburizal Bakrie. Arinal menyebut pembangunan masjid merupakan cita-cita bersama dirinya dengan Aburizal Bakrie.

"Saya bercita-cita bersama pak Aburizal Bakrie untuk dibangun masjid raya yang terbesar di Lampung. Dengan harapan itu akan menjadi ikon agama di Lampung sekaligus bisa di manfaatkan untuk ibadah," ujar Arinal.

Dia melanjutkan, lokasi di Enggal memang ramai. Namun berbagai hal mendukung dan telah tersedia. Salah satunya dukungan parkir yang bisa dilakukan di Lapangan Saburai.

"Untuk posisinya di Enggal juga tidak menimbulkan tapi ramai dengan masyarakat dari berbagai sekitar bisa mengakses dengan mudah. Sehingga dengan harapan masjid ini bisa menjadi kebanggaan umat islam yang fungsinya akan kita kembangkan apalagi  lahan luas. lahan parkir bisa bekerja sama dengan Korem 043/Garuda Hitam," tambahnya.

BACA JUGA:CEK FAKTA : Bunga Citra Lestari Hamil 3 Bulan Oleh Ariel Noah?

Untuk waktu pastinya dimulainya pembangunan, Arinal mengatakan akan menunggu peralihan Gedung Olah Raga Saburai. Karenanya dirinya juga berharap proses tersebut bisa segera di mulai.

"Kalau pak Aburizal Bakrie siap setiap saat tapi karena saya akan merubah fungsi GOR maka akan ada solusinya," tambahnya.

Selain itu, Pada april lalu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sudah bersurat ke Aburizal Bakrie dalam percepatan rencana pembangunan masjid raya Al Bakrie yang lokasinya di lapangan Enggal, Bandarlampung.

BACA JUGA:Masih Ada Temuan Miras di Tempat Hiburan

Adapun beberapa tahapan pembangunan yang perlu dilakukan pembahasan yakni rencana penetapan layout lokasi, rencana desain teknis dan penetapan rencana pencanangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: