Ground Breaking GOR Saburai di PKOR Wayhalim, Jadi Lokasi Baru Dengan Kapasitas 1.500 Penonton

Ground Breaking GOR Saburai di PKOR Wayhalim, Jadi Lokasi Baru Dengan Kapasitas 1.500 Penonton

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking lokasi baru Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai di lingkungan PKOR Wayhalim pada Senin, 20 Februari 2023.

Ground breaking ini ditandai dengan meletakan batu dengan semen di daerah yang akan dibangun GOR Saburai. Turut hadir pula Staff Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga, Samsudin.

Dalam sambutannya, Samsudin mengatakan peralihan gedung baru ini merupakan amanat dari undang-undang keolahragaan.

Karena dalam undang-undang Keolahragaan bahwa mengalihfungsikan sarana olahraga dalam hal ini GOR Saburai yang akan dibongkar dan dibangun Masjid Raya, maka pemerintah wajib mengganti ditempat tertentu.

BACA JUGA:Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Dimulai, Targetkan Selesai Dalam Dua Tahun

"Dan ini penggantinya di PKOR Wayhalim. Masyarakat harus tahu, Pak Gub memberikan contoh pada masyarakat, aparat, pemerintah, bahwa Pak Gub taat atas aturan perundangan karena telah menentukan lokasi baru atas GOR yang akan dialih fungsikan, dan setelah persetujuan Kemenpora," lanjut Samsudin.

Dia mengatakan semoga pergantian ini bisa berjalan dengan lancar karena ini milik masyarakat seluruhnya.

Tentunya Kemenpora memberikan apresiasi apa yang dilakukan Pemprov Lampung dengan menggiatkan keolahragaan, bahwa Provinsi Lampung sudah masuk 10 besar raihan PON Papua.

"Tentu dengan adanya pembangunan penggantian GOR Saburai dan merencanakan pembangunan Sport Center ini akan memacu lagi olahraga lebih baik lagi. Tentunya kita akaj liat prestasi pom Aceh dan Sumatera Utara dipertahankan bahkan bisa sampai 5 besar," tambahnya.

BACA JUGA:Kasus HIV Tulang Bawang Tahun 2022 Naik, 2 Tahun Terakhir 2 Orang Meninggal Dunia

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan kegiatan ground breaking ini merupakan janji yang harus ia sampaikan karena bertepatan dengan rencana pembangunan Masjid Raya terbesar di Lampung yang akan di bangun di lapangan Enggal.

"Saya ingin disini kita tetap lakukan Ground Breaking nya. Ini sebagai pembuktian secara hukum, maka hari ini kita mulai ground breaking nya karena hari ini jga akan dirubuhkan GOR Saburai, itu dibangun pemerintah pusat karena ada pertimbangan strategi, itu kita ubah tapi kita tanggungjawab sebagai pemerintah daerah," katanya.

Apalagi di ketahui bersama gelanggang olahraga (GOR) merupakan tempat olahraga secara umum, fungsi, bangunan GOR dan di harapkan bisa berfungsi dengan baik karena masyarakat sangat padat.

"Jadi, akan menjadi prioritas sarana olahraga yang ada disini. Mudah-mudahan berdampingan dengan stadion utama yang pada nantinya kita fungsikan beberapa olahraga lainnya," kata Arinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: