Iklan Bos Aca Header Detail

Siswa SPN Kemiling Latja di Polres Pringsewu, Ini yang Dipelajari

Siswa SPN Kemiling Latja di Polres Pringsewu, Ini yang Dipelajari

Pembukaan Latja siswa bintara Polri SPN Kemiling di lapangan apel Mapolres Pringsewu, Senin 7 November 2022. --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 15 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling mengikuti latihan kerja (Latja) di Polres Pringsewu selama satu bulan. 

Para siswa Latja ini mendapat materi lima fungsi teknis. Meliputi intelkam, damapta, binmas, reskrim dan lalu lintas

“Kegiatan Latja ini akan dilaksanakan kurang lebih satu bulan. Dimulai tanggal 7 November hingga 7 Desember 2022, dengan materi dari lima fungsi teknis," kata Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat pembukaan Latja siswa bintara Polri SPN Kemiling di lapangan apel Mapolres, Senin 7 November 2022. 

AKBP Rio Cahyowidi menuturkan, program latihan kerja tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling.

BACA JUGA: Hanya Untuk PPPK Prioritas I, Ini Kemudahan Peserta Seleksi P3K Bandar Lampung Tahun 2022

Tujuannya menciptakan kualitas sumber daya manusia yang senantiasa siap operasional sejalan dengan program pimpinan Polri dalam rangka pembinaan personel, khususnya peningkatan kualitas dan profesionalisme.

Kepada 15 siswa peserta Latja, Kapolres berpesan agar tetap menerapkan aturan-aturan yang berlaku serta tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun. 

Selaku pimpinan Polres Pringsewu, AKBP Rio berjanji akan memberikan penghargaan langsung kepada siswa Latja yang mendapatkan nilai tertinggi nantinya.

"Maka dari itu, kepada adik-adik siswa Latja, silahkan berlomba-lomba untuk lebih bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan yang berlangsung di Polres Pringsewu selama satu bulan ke depan," tegasnya. 

BACA JUGA:Survei Calon Rektor Labpolotda JIP FISIP Unila, Ada Nama Rocky Gerung dan Mahfud MD

Terpisah, SPN Kemiling Polda Lampung juga mengirimkan siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Polri gelombang II untuk menjalani latihan kerja (Latja) di Polres Tanggamus.

Seksi Humas Polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, penerimaan dan pembukaan Latja dilakukan secara resmi melalui upacara yang dipimpin Kabag Log Kompol Misbahudin mewakili Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi, Senin, 7 Nopember 2022.

Upacara berlangsung di Lapangan Mapolres Tanggamus, diikuti oleh siswa Latja, pengasuh SPN Polda Lampung, para pejabat utama, perwira, bintara dan ASN polres.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemasangan tanda peserta latihan kerja di Polres Tanggamus kepada perwakilan siswa, didampingi mentor yang berasal dari bagian SDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: