Beroperasi Minggu Depan, Ini Rute Bus Sekolah di Pesisir Barat

Beroperasi Minggu Depan, Ini Rute Bus Sekolah di Pesisir Barat

Bus sekolah di Pesisir Barat direncanakan beroperasi mulai pekan depan. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Pesisir Barat (Pesbar) akan mengoperasikan bus sekolah, mulai pekan depan. 

Kendaraan akan mengangkut siswa, baik saat berangkat maupun pulang sekolah. Khususnya siswa yang berada di sekitar pusat ibukota kabupaten.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Ronal Erwanda mewakili Kadishub Pesisir Barat  Nurman Hakim mengatakan, pengoperasian bus sekolah direncanakan pekan depan. 

BACA JUGA: Survei Calon Rektor Labpolotda JIP FISIP Unila, Ada Nama Rocky Gerung dan Mahfud MD

Kendaraan yang akan beroperasi, untuk sementara ini baru satu unit bus. Namun tidak menutup kemungkinan, ke depan akan ada penambahan.

"Sebelumnya ada dua unit bus sekolah yang ada di Dishub rusak. Sementara anggaran untuk operasional bus itu minim," kata Ronal. 

Menurut Ronal, saat ini baru ada satu unit bus yang sudah selesai diperbaiki. Karena itu mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dioperasikan.

BACA JUGA: Hanya Untuk PPPK Prioritas I, Ini Kemudahan Peserta Seleksi P3K Bandar Lampung Tahun 2022

Ronal berharap rencana pengoperasian bus sekolah itu tidak terkendala. Sebab memang angkutan transportasi untuk siswa sekolah sangat diharapkan. 

Terkait dengan rencana pengoperasian bus sekolah itu, pihaknya juga akan berkoordinasi serta menyampaikan surat pemberitahuan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesisir Barat.

“Selain itu, pemberitahuan termasuk kepada seluruh kepala sekolah yang akan dilintasi rute bus sekolah tersebut. Kita harap nanti sekolah juga bisa menyampaikannya kepada siswa,” urainya. 

BACA JUGA: Longsor di Jalan Lintas Liwa-Sukau, Hanya Bisa Satu Jalur

Dilanjutkan, rute bus sekolah direncanakan mulai dari Pekon Gunung Kemala, Kecamatan Way Krui hingga menuju Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah. 

Bus tersebut berkapasitas 30 tempat duduk. Diharapkan operasional bus bisa membantu siswa sekolah untuk berangkat maupun pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: