Ditemukan Kasus Varian Omicron XBB, Pemkot Bandar Lampung Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Ditemukan Kasus Varian Omicron XBB, Pemkot Bandar Lampung Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (Bagian Protokol)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Munculnya varian baru Covid-19, yaitu Omicron XBB, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung gencarkan vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, pihaknya akan memperketat kembali pengawasan protokol kesehatan (prokes) di Bandar Lampung.

Ia membocorkan, Kamis 10 November 2022 malam, dirinya akan turun memantau aktivitas masyarakat dalam penerapan prokes Covid-19.

"Nanti malam bunda akan keliling lagi," ujar Eva Dwiana saat ditemui di Golden Tulip usai membuka Komunikasi Publik I Penyusunan RDTR Kota Bandar Lampung tahun 2023-2043, Kamis 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Warga Pringsewu Tertangkap di Lampung Timur, Dua Kali Mencuri di Rumah yang Sama

Meski varian Covid-19 saat ini Omicron, Eva Dwiana mengungkapkan, semua pihak tetap harus menjaga prokes Covid-19 agar tidak terinfeksi Covid-19.

"Setau bunda yang banyak terpapar Omicron ini, orang yang tidak divaksin," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat telah kembali menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Bandar Lampung. 

Dirinya telah meminta Dinkes setempat untuk jemput bola kepada masyarakat, baik itu yang belum divaksin Covid-19 atau masyarakat yang baru divaksin dosis 1 dan 2.

BACA JUGA:Hakim PN Kotabumi Vonis Hukuman Percobaan untuk Ustadz Adi Setiadi

"Makanya kita jemput bola dengan datang ke masyarakat untuk vaksinasi Covid-19. Puskesmas kita sudah keliling terus," ungkapnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat, khususnya warga Bandar Lampung, untuk segera jalani vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi 31 puskesmas yang ada di Bandar Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: