2023, Pemkot Bandar Lampung Bangun Tiga Rumdis, Untuk Siapa Ya?

2023, Pemkot Bandar Lampung Bangun Tiga Rumdis, Untuk Siapa Ya?

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan bangun tiga rumah dinas (rumdis) di tahun 2023 mendatang.

Tiga rumdis tersebut dibangun untuk rumdis Kapolda Lampung; rumdis Dandim 0410/KBL; dan Rumdis Danrem 043/Gatam Lampung.

Terpantau dalam laman lpse.bandarlampungkota.go.id, ketiga rumdis yang direncanakan akan dibangun tahun 2023 itu tengah dalam tahap perencanaan.

Tender perencanaan ketiga rumdis tersebut telah sampai tahap penandatanganan kontrak.

BACA JUGA:Sambut Hari Diabetes Sedunia, Tropicana Slim Gelar Hands4 Diabetes

Seperti perencanaan Rumdis Kapolda Lampung dengan HPS Rp 199,9 juta dengan pemenang CV Tri Paica Artha.

Kemudian, perencanaan rumdis Dandim 0410/KBL dengan HPS Rp 149,9 juta pemenang RC Consultant, dan rumdis Danrem 043 Gatam Lampung dengan HPS Rp 199,9 juta dengan pemenang CV Denmass.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, tahapan pembangunan rumdis tersebut tengah dalam tahap pengadaan konsultan perencanaan di APBDP 2022.

Sedangkan kata Iwan Gunawan, untuk pembangunan fisik rumdis Kapolda Lampung, Dandim 0410/KBL, dan Danrem 043/Gatam Lampung direncanakan pada APBD 2023.

BACA JUGA:Jembatan Way Laay Kembali Amblas, Jalur Lampung-Bengkulu Lumpuh Total

Disinggung terkait anggaran pembangunan tiga rumdis, Iwan Gunawan mengungkapkan, besaran anggaran pembangunan menunggu hasil perhitungan konsultan perencanaan teknis.

Namun, perkiraan anggaran total untuk tiga rumdis tersebut menurut Iwan Gunawan sekitar belasan miliar.

"Diperkirakan sekitar total belasan miliar tiga bangunan tersebut," ujar Iwan Gunawan saat dihubungi Radarlampung.co.id, Minggu 13 November 2022.

Terkait lokasi pembangunan tiga rumdis, Iwan Gunawan mengungkapkan masih di lokasi saat ini, seperti rumdis Danrem 043/Gatam di Kedaton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: