Ratusan Santri Ponpes Nurul Ikhlas Tulang Bawang Tiba-tiba Pulang, Begini Penjelasan Pimpinan Ponpes

Ratusan Santri Ponpes Nurul Ikhlas Tulang Bawang Tiba-tiba Pulang, Begini Penjelasan Pimpinan Ponpes

Suasana Ponpes Nurul Ikhlas yang sempat ditinggal pulang santrinya. (Foto Dok. Warga)--

BACA JUGA:Bencana Alam Kepung Lampung Barat, Terdata 155 Kejadian

Terpisah, Pimpinan Ponpes Nurul Ikhlas KH. Masykur Alfaruq menjelaskan, kepulangan para santrinya secara mendadak dan massal disebabkan adanya kesalah pahaman dari santri dan wali santri.

"Benar, ada kejadian tersebut (santri pulang), jadi sebetulnya bukan seluruhnya pergi dari Ponpes hendak pulang kerumah masing-masing, ada sebagian besar santri kami yang memang keluar untuk menjadi panitia pengajian di Kecamatan Rawa Pitu bersama saya," ungkap KH Masykur, Senin malam 14 November 2022.

Ditambahkannya, karena keluarnya sejumlah santri untuk menjadi panitia pengajian tersebut, menimbulkan asumsi lain bagi santri lainnya.

Para santri beranggapan rekan-rekan mereka yang lainnya telah pulang kerumah. 

BACA JUGA:Klaim Reward Kode Redeem FF Hari Ini Selasa 15 November 2022, Survivor Jangan Sampai Ketinggalan

Secara bersamaan, ada beberapa wali santri yang juga menarik putra-putrinya untuk pulang kerumah tanpa izin kepada dirinya yang kebetulan tengah sibuk agenda di luar Ponpes untuk persiapan mengisi pengajian.

"Situasi ini yang mungkin membuat santri banyak yang bingung, hingga memutuskan untuk ikut pulang karena saya juga tidak di tempat. Sejumlah santri juga banyak yang pergi untuk menjadi panitia pengajian, namun mungkin tidak diketahui oleh teman-teman karena sedikit mendadak," terangnya.

Dilanjutkannya, pihak Ponpes akan segera menuntaskan permasalahan tersebut dengan mengundang seluruh wali santri dan para santri untuk memberikan klarifikasi serta penjelasan. 

Pihaknya berharap para santri dapat kembali melaksanakan aktivitas belajar seperti semula dan tidak mudah termakan isu-isu tidak benar dari luar maupun dalam.

BACA JUGA:Drama Drama

KH Masykur juga menyampaikan jika aktivitas di Ponpes Nurul Ikhlas kini berangsur berjalan seperti semula. Para santri juga beberapa telah kembali ke Ponpes. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: