Jangan Takut Ribet, Pemkab Mesuji Pastikan Buat e-KTP dan KIA Mudah

Jangan Takut Ribet, Pemkab Mesuji Pastikan Buat e-KTP dan KIA Mudah

pembagian kartu tanda penduduk pemula di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Wayserdang. Foto Dok--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.IDPemkab Mesuji melalui Dinas Kependudukan dan catatan sipil memastikan kemudahan pelayanan Administrasi kependudukan yakni (E-KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada pemilik KTP pemula dilingkungan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di lingkungan Pemkab Mesuji.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kependudukan Catatan sipil Mesuji Mursalin saat melakukan pembagian kartu tanda penduduk pemula di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Way Serdang, Rabu 16 November 2022.

BACA JUGA:KSR Unila Adakan Donor Darah Sukarela Bantu Stok Darah PMI

Sementara Pj Bupati Mesuji Sulpakar dalam sambutan saat menyerahkan kartu tanda penduduk dan kartu identitas menegaskan pembuatan KTP bagi siswa Sekolah Menengah Pertama dan Kejuruan yang usia di atas 17 tahun, dan Kartu Identitas Anak adalah sebagai bentuk layanan pemerintah daerah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kependudukan dan catatan sipil.

"Kami berharap apa yang pemerintah lakukan dapat di terima dengan baik, layanan ini sebagai bentuk pemenuhan hak kontitusional anak terhadap sebagai warga negara," kata Sulpakar.

BACA JUGA:Groundbreaking Gedung Pusat Kajian Cassava, Kelapa Sawit, dan Tebu FP Unila

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catan sipil Disdukcapil Kabupaten Mesuji Mursalin mengatakan jika pihaknya telah merekam pemilih pemula sebanyak 531 siswa yang ada di sekolah sekolah yang ada di Mesuji. 

Jumlah tersebut belum ditambahkan dengan perekaman pemula pada layanan jemput bola ke desa-desa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: