Ini Pesan Gubernur Arinal untuk Pemilihan Rektor Universitas Lampung

Ini Pesan Gubernur Arinal untuk Pemilihan Rektor Universitas Lampung

Senat Universitas Lampung (Unila) menggelar konferensi pers terkait Informasi Rangkaian Pemilihan Rektor (Pilrek) Unila periode 2023-2027 bersama awak media, di ruang sidang utama rektorat lantai 2, Senin, 14 November 2022.--

BACA JUGA: Soal Percepatan Pemilihan Rektor, Senat Universitas Lampung Konsultasi ke Kementerian

Baik dalam maupun luar negeri. Pendaftaran melalui laman resmi pilrek.unila.ac.id.

"Bisa menjaring calon rektor yang kapabel, berintegritas dan memajukan universitas serta bangsa negara Indonesia," sebut dia.

Dilanjutkan, apa yang dilakukan, semuanya secara transparan. Termasuk laman resmi pendaftaran calon rektor yang bisa diakses oleh siapapun, lengkap dengan persyaratan yang ada.

Sementara ketua pantia pemilihan rektor Prof. Abdurahman mengungkapkan, pemilihan tahun ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu.

BACA JUGA: PTN/PTS Terbaik Versi UniRank, Peringkat Universitas Lampung Turun, Universitas Malahayati Masuk Kali Pertama

Mengingat Rektor Unila non aktif Prof. Karomani terlibat kasus yang bertentangan dengan integritas.

"Kami maklumi bahwa pilrek ini hal yang luar biasa dan beda dari sebelumnya. Oleh karena itu kami mengharapkan koordinasin yang baik agar proses sesuai dengan harapan,” kata Abdurahman. 

Prof. Abdurahman berharap seluruh tahapan berjalan dengan kondusif dan mengedepankan segala perbaikan disegala lini universitas. 

”Dalam hal ini, kami meminta saling sinergi apa yang diharapkan kementrian dan masyarakat. Momen ini menjadi kepemimpinan yang mempunyai kapabilitas, integritas, dan akademik yang bagus hingga membawa Unila jauh lebih baik lagi," tegasnya.

BACA JUGA: Suap Penerimaan Mahasiswa Baru Unila, Penyidik KPK Periksa PNS Hingga Dokter

Prof. Abdurahman mengungkapkan ada empat tahapan pemilihan rektor. Penjaringan, penyaringan, pemilihan dan pelantikan rektor. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: