Ini Nama Kepala Negara yang Tak Hadir di KTT G20, Luhut Sebut Ada yang Memang Tak Pernah Tinggalkan Negaranya

Ini Nama Kepala Negara yang Tak Hadir di KTT G20, Luhut Sebut Ada yang Memang Tak Pernah Tinggalkan Negaranya

Kepala Negara dalam Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali. (Twitter)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 di Bali berakhir kemarin 16 November 2022, beberapa kepala negara berikut ini terpantau tidak hadir dalam acara tersebut.

Alasan mereka tidak hadiri dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 di Bali beragam.

Ya, dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, 17 kepala negara tercatat hadir guna mengikuti rangkaian acara dalam pertemuan tingkat internasional tersebut.

Kemudian, 3 kepala negara yakni Presiden Rusia, Presiden Meksiko, dan Presiden Brazil tidak bisa hadir dengan beberapa alasan tertentu di negara pimpinannya.

BACA JUGA:Film Horor Jepang Sadako DX Siap Tayang di Bioskop 25 November 2022 Mendatang

Pertama ada Vladimir Putin yang merupakan Presiden Rusia, Putin tidak hadir lantaran adanya persoalan dalam negeri yang perlu diselesaikan olehnya saat itu juga.

Ketidakhadiran Putin dalam KTT G20 Bali rupanya telah dikonfirmasi oleh Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara KTT G20, Luhut Binsar Panjaitan.

Lalu ada Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador yang merupakan Presiden Meksiko juga tak hadir dalam rangkaian acata KTT G20 Bali karena memang ia tidak pernah keluar dari negaranya sendiri.

"Sepanjang yang saya tahu, Presiden Meksiko tidak pernah keluar dari Meksiko," ujar Luhut.

BACA JUGA:Angelina Jolie Diincar Main Spider-Man 4, Perankan Pemain Utama?

Kemudian Jair Bolsonaro yakni Presiden Brazil yang tidak bisa hadir untuk mengikuti rangkaian acara KTT G20 Bali karena Brazil masih dalam transisi usai diadakannya pemilu.

"Karena Brazil baru saja selesai pemilu, mereka tidak bisa hadir karena masalah transisi," ungkap Luhut.

Meski ketiga kepala negara tersebut tidak bisa hadir mengikuti rangkaian acara KTT G20 Bali, namun mereka turut mengrimkan perwakilan negaranya untuk hadir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: