Bingung Mau Makan Siang Pakai Apa? Yuk Simak Resep Nasi Siram Ayam Jamur Berikut Ini!

Bingung Mau Makan Siang Pakai Apa? Yuk Simak Resep Nasi Siram Ayam Jamur Berikut Ini!

Tampilan Nasi Siram Ayam Jamur. (Instagram/@yummy.idn)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menu makan siang memang kerap kali membingungkan dan berubah-ubah sesuai dengan selera makan.

Siang-siang begini, memang enak makan makanan yang juicy dan mengenyangkan.

So, kalian bisa mencoba resep nasi siram ayam jamur yang bakal menemani indra perasa dan perut yang sudah keroncongan minta diisi lho foodies.

Berikut ini merupakan resep nasi siram ayam jamur yang dirangkum Radarlampung.co.id lewat akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Jumat, 18 November 2022.

BACA JUGA:4 Makanan Viral di Bandar Lampung, Nomor 3 Bikin Ngiler

Pertama, siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti 2 porsi nasi putih, 1 butir telur yang telah dikocok lepas, 1 batang bawang prei kemudian diiris tipis sesuai selera, dan ½ pcs bawang bombay yang dicincang halus.

Kemudian siapkan 3 siung bawang putih yang dicincang sampai halus. 1 ruas jahe lalu geprek, 300 gram paha ayam yang sudah dipotong dadu.

Ada juga bahan lainnya yang harus disiapkan seperti 800 gram jamur kancing, 50 gram sawi hijau, 2 sendok makan/sdm kecap asin, dan 2 sendok makan/sdm saus tiram.

Siapkan juga 1 sendok makan/sdm kecap manis, 1 sendok teh kaldu bubuk,  sendok teh/sdt lada, 1 sendok makan/sdm minyak wijen, 300 mili air, dan 1 sendok makan/sdm maizena yang dilarutkan.

BACA JUGA:Bangga! Wajah Keisya Levronka Mampang di Times Square New York

Setelah semua bahan-bahan terkumpul, siapkan alat memasak yang ada di dapurmu seperti panci anti lengket.

Jika alat masaknya sudah disiapkan juga, panaskan sedikit minyak ke dalam panci yang anti lengket tadi.

Lalu tuangkan adonan telur yang telah dikocok tadi bersama bawang prei yang sudah diiris ke dalam minyak panas yang sudah dituangkan ke dalam panci, kemudian diorak arik sampai merata.

Setelah harum atau aroma tumisan telur dan bawang tercium, masukkan nasi putih, tambahkan garam dan lada dan aduk hingga tercampur rata, lalu sisihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: