Iklan Bos Aca Header Detail

699 Santri Kota Bandar Lampung Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia

699 Santri Kota Bandar Lampung Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia

Walikota Bandar Lampung, Hj.Eva Dwiana saat menyampaikan sambutan Festival anak Sholeh Indonesia kota Bandar Lampung pada Senin, 21 November 2022 di Masjid Alfurqon.Bandar Lampung. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota BANDAR LAMPUNG (Kesra Kota BANDAR LAMPUNG) berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur'an (FKTPQ) melaksanakan kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia  kota BANDAR LAMPUNG dan Wisuda Akbar Santri TPQ Angkatan ke VII 2022 berlangsung di Masjid Al-Furqon selama dua hari 21-22 November 2022.

Untuk Festival Anak Sholeh Indonesia  kota Bandar Lampung berlangsung dua hari (Senin-Selasa 21-22 November 2022), dan Wisuda Akbar Santri TPQ Angkatan VII Tahun 2022 berlangsung pada Selasa, 22 November 2022. 

Kegiatan yang bertemakan 'Wujudkan Generasi Qur'an yang Moderat,Cinta Tanah Air, dan Berakhlakul Kharimah' mendapatkan dukungan penuh dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandar Lampung. Festival Anak Sholeh Indonesia pada hari Senin, 21 November 2022 dibuka langsung oleh Walikota  Bandar Lampung, Hj.Eva Dwiana.

Walikota Bandar Lampung, Hj.Eva Dwiana mengatakan, Festival Anak Soleh menjadi salah satu upaya untuk mendasari atau melandasi anak-anak dengan keimanan dan ketakwaan serta cinta Alquran.

Merupakan upaya Lembaga Forum Komunikasi Taman Pendidikan Alquran serta para kiyai, ustaz, dan guru untuk membentuk insan beriman dan bertakwa serta berakhlakul karimah.

Eva dalam kesempatan tersebut mengajak semua pihak turut serta dalam membentuk akhlak dan keimanan yang mulia pada anak sejak usia dini.

Bunda Eva  berharap festival anak sholeh terus dilaksanakan secara rutin karena ini pembinaan anak didik menjadi anak berakhalakul kharimah.

Bunda Eva juga menyampaikan bahwa  Pemkot kota Bandar Lampung bakal melakukan mou dengan Kemenag  untuk SMA/SMK dan Madrasah yang ada di kota Bandar Lampung mendapatkan perhatian khusus. 

Bahkan, Kota Bandar Lampung juga memberikan bantuan bina lingkungan (biling)  untuk Pesantren kota Bandar Lampung. "Kita inginkan Anak -Anak kota Bandar Lampung harus semua sekolah dan Tidak ada yang tidak sekolah lagi," ucap dia. 

Khusus untuk anak anak yang kota Bandar Lampung yang ingin masuk pesantren kota Bandar Lampung,lanjut Bunda Eva, akan mendapatkan Beasiswa Pesantren kota Bandar Lampung.

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat  (Kabag kesra) kota Bandar Lampung, Lelawati membacakan laporan panitia bahwa  Pelaksanaan  Festival Anak Sholeh berlangsung dua hari (21-22 November 2022) bertempat di Masjid Alfurqon kota Bandar Lampung. "Tujuan dari Festival anak sholeh adalah Generasi muda kota Bandar Lampung dapat memiliki Iman dan taqwa kepada Allah Yang Maha Esa serta Aktif berilmu, mandiri,Modern dan Berakhalakul kharimah.

Peserta Festival anak Sholeh berjumlah 699 terdiri dari Santri kota Bandar Lampung dan 26 dewan juri yang terdiri dari unsur kementerian agama (kemenag) dan madrasah yang berkompeten. 

Ketua FKTPQ kota Bandar Lampung,Hi.Saparudin menyampaikan bahwa FKTPQ mengatakan bahwa Festival Anak Sholeh Indonesia kota Bandar Lampung diikuti 699 orang santri dan Wisuda Akbar Santri TPQ Angkatan VII Tahun 2022 diikuti 310 orang santri dari 42 TPQ.

Ada 11 Jenis perlombaan dalam Festival Anak Sholeh Indonesia kota Bandar Lampung,yakni Azan, LCT, Mewarnai, Kaligrafi, Shalat Berjamaah, Hadrah,  Tilawah,  Annaba-Annas, Waduha-Annas, Iqra dan Da'i Cilik. "Kami Berharap melalui kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia dapat mewujudkan Generasi Qur'an yang Moderat, Cinta Tanah Air, dan Berakhlakul Kharimah," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: