Pria Bisu dan Tuli Tersesat di Simpang Pematang, Cek Ciri-cirinya

Pria Bisu dan Tuli Tersesat di Simpang Pematang, Cek Ciri-cirinya

Seorang pria dengan keadaan bisu dan tuli tersesat di Simpang Pematang Mesuji. Foto tangkapan layar--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang pria dengan keadaan bisu dan tuli tanpa identitas tersesat di Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten MESUJI, Senin 21 November 2022. 

Sampai saat ini aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Margo Makmur dan Dinas Sosial (Dissos) Mesuji sedang berusaha melakukan pencarian identitas laki laki tersebut. 

Dengan melakukan perekaman di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji untuk melihat hasil identitas pria tersebut. 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dissos Mesuji Marhakim mengatakan proses pencarian identitas di Kantor Disdukcapil Mesuji sebagai upaya yang dilakukan. 

BACA JUGA:Sekprov Buka Rapat Koordinasi Kearsipan Provinsi Lampung 2022

"Karena memang pria tersebut ditemukan di Mesuji tanpa identitas dan saat ditanyai itu sangat sulit menjawabnya. Sebab pria tersebut memang tuna wicara dan tuna rungu," ujarnya. 

Kemudian, Marhakim pria yang terdampar di Kabupaten Mesuji itu pun juga tidak dapat menulis apa yang diperintahkan olehnya. Agar dapat memberikan keterangan alamat rumah maupun identitas pribadinya. 

"Sehingga upaya pengecekan dengan cara perekaman di Kantor Disdukcapil Mesuji dilakukan," ucapnya

Namun, dari hasil yang dilakukan dengan cara perekaman itu tidak juga mendapat informasi mengenai identitas pria tersebut. 

BACA JUGA:Tujuh Kandidat Bakal Calon Rektor Unila Jalani Tes Kejiwaan

Karena saat dilakukan pengecekan dengan cara perekaman menggunakan jari dan mata pria tersebut tetap tidak muncul identitas pria tersebut. 

"Tidak munculnya identitas dari data base, kemungkinan pria tersebut belum melakukan perekaman," ungkapnya. 

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin, ia mengatakan bahwa cara perekaman ini bisa dilakukan untuk melihat identitas pria tersebut. 

Akan tetapi, ungkap Mursalin jika pria itu belum melakukan perekaman maka tidak akan muncul informasi identitas pria tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: