Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Bayi Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Beri Nama Gempita Shalihah Kamil

Bayi Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Beri Nama Gempita Shalihah Kamil

Gubernur Jawa Barat saat meninjau lokasi korban pengungsian gempa Cianjur. (Instagram/@ridwankamil)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil nampaknya tengah jadi sorotan publik usai memberikan nama untuk bayi yang baru saja lahir di tenda pengungsian korban gempa di Cianjur.

Dari pantauan Radarlampung.co.id lewat akun media sosial Instagram @ridwankamil pada Rabu, 23 November 2022.

Ridwan Kamil memang diketahui tengah melakukan peninjauan ke lokasi gempa yang berada di Cianjur, Jawa Barat pada Selasa malam (22/11/22).

Bertepatan dengan kunjungan sang Gubernur Jawa Barat tersebut, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa dengan nama Kang Emil itu dalam kunjungannya ternyata bertepatan dengan kelahiran bayi dari salah seorang pengungsi bernama Dewi.

BACA JUGA:Link Live Streaming Belgia vs Kanada Piala Dunia 2022, Kevin De Bruyne Jadi Ancaman Menakutkan Bagi Les Rouges

"Gempita Shalihah Kamil,"kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di hadapan awak media serta para pengungsi gempa Cianjur.

Bukan tanpa alasan Kang Emil memberikan nama tersebut kepada bayi yang baru lahir di tenda korban pengungsian gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Kang Emil juga turut menjelaskan arti dari nama yang ia berikan kepada si bayi yang diberikan nama Gempita Shalihah Kamil tersebut.

Gempita merupakan nama yang diberikan lantaran si bayi lahir saat keadaan gempa yang terjadi di Cianjur, lalu diberikan nama tengah Shalihah dengan maksud bayi itu didoakan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.

BACA JUGA:Dari Bupati Lamteng, Bupati Lamtim, Anggota DPR RI, Toko Masyarakat dan Pengusaha Diperiksa KPK Soal Unila

Sedangkan nama Kamil yang disematkan dinama terakhir si bayi adalah karena peristiwa kelahirannya menjadi salah satu peristiwa bersejarah yang di dalamnya terdapat kehadiran sang Gubernur yakni Ridwan Kamil.

"Karena lahir saat gempa, didoakan jadi anak sholihah, dan peristiwa bersejarahnya ada pak Ridwan Kamil,"ujarnya.

Lewat postingan akun Instagram pribadinya, Kang Emil juge menyebutkan bahwa sang ibu dari bayi itulah yang meminta langsung kepadanya untuk memberikan nama kepada bayi yang baru lahir tersebut.

Gempita Shalihah Kamil merupakan bayi ketuga yang lahir di tenda yang sama, Kang Emil mengingatkan bahwa dibalik ujian bencana alam yakni gempa di Cianjur yang menyebabkan banyak orang meninggal dunia. 

Sumber: