Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Blackpink Raih Daesang Pertama Sejak Debut di Acara Seoul Success Awards 2022

Blackpink Raih Daesang Pertama Sejak Debut di Acara Seoul Success Awards 2022

Blackpink Dapatkan Penghargaan Daesang Pertama Sejak Debut 2016 Lalu. (Instagram/@blackpinkofficial)--

RADARLAMPUNG.CO.ID -Girl group asuhan YG Entertainment yakni Blackpink diketahui baru saja memenangkan piala penghargaan Daesang pertama mereka sejak debut pada 2016 lalu lewat acara Seoul Success Awards 2022.

Dilansir Radarlampung.co.id lewan laman informasi Allkpop pada Rabu, 23 November 2022. Seoul Success Awards 2022 baru saja digelar pada 21 November 2022 lalu dengan berbagai kategori penghargaan.

Seoul Success Awards itu sendiri merupakan salah satu ajang penghargaan musik paling bergengsi di Korea Selatan yang diselenggarakan di bawah naungan publikasi Sports Seoul.

Blackpink memang diketahui belum pernah memenangkan satu pun kategori penghargaan Daesang sejak debut mereka pada 2016 lalu, padahal karya musik mereka dikenal dan bahkan seluruh anggotanya kerap kali jadi trend center di dunia musik hingga fashion.

BACA JUGA:Data Terakhir Total Korban Jiwa Gempa di Cianjur Mencapai 268 Jiwa, Ini Kata Gubernur Jawa Barat

Karena belum pernah memenangkan penghargaan Daesang selama berkarya di dunia hiburan K-Pop, hal tersebut menyebabkan kehebohan dan perbincangan yang hangat di kalangan penggemar bahkan masyarakat umum.

Blackpink akhirnya memenangkan penghargan Daesang dalam kategori pennyanyi pada ajang penghargaan Seoul Success Awards 2022 yang digelar di Grand Ballroom Hotel Grand Hyatt Seoul.

Namun karena jadwal mereka yang tengah padat di tengah tur dunia di berbagai negara Eropa dan Asia, Blackpink tidak dapat menghadiri acara penghargaan tersebut.

Sebagai informasi, Blackpink lewat akun Instagram resminyab @blackpinkofficial diketahui telah membagikan jadwal tur dunia untuk beberapa negara di Eropa dan Asia termasuki Indonesia.

BACA JUGA: Ditumbangkan Arab Saudi, Berikut 5 Fakta Menarik Laga Argentina vs Arab Saudi Semalam

Blackpink merilis jadwal tur konser dunia mereka di Asia yang akan digelar 2023 mendatang. Pertama ada Bangkok yang jadi destinasi pertama konser mereka yakni di tanggal 7 dan 8 Januari 2023.

Kemudian pada 13, 14, dan 15 Januari 2022, Blackpink akan menggelar tur konser dunia Born Pink di Hongkong. Dilanjutkan dengan Riyadh pada 20 Januari 2023.

Tur konser dunia Blackpink: Born Pink di bulan Januari 2023 akan diakhiri di Abu Dhabi pada 28 Januari 2023.

Lalu tur konser dunia tersebut akan dilanjutkan di awal maret yakni di Kuala Lumpur pada 4 Maret 2023, dan Indonesia mendapatkan jadwal di Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023.

Sumber: