Polres Tanggamus Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-51 Korpri

Polres Tanggamus Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-51 Korpri

Polres Tanggamus menggelar donor darah menyambut HUT Ke-51 Korpri. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - ASN Polres Tanggamus menggelar donor darah di aula Parama Satwika. Kegiatan tersebut berlangsung dalam peringatan HUT Korpri ke-51, Jumat 25 November 2022. 

Seksi Humas Polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, donor darah dipimpin langsung Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi bersama sejumlah pejabat utama.

Selain diikuti seluruh ASN, kegiatan itu juga disambut baik oleh personel Polres Tanggamus, tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Kecamatan Kota Agung Timur hingga perwakilan pemkab.

Hasil donor darah dalam peringatan HUT Korpri ke-51 ini juga cukup baik. Dari 69 peserta yang mendaftar, tercatat 38 kantong darah terkumpul oleh petugas dari PMI Bandar Lampung yang datang ke Polres Tanggamus.

Kasi Humas Iptu M. Yusuf mengatakan, kegiatan sosial menyambut HUT ke-51 Korpri khususnya ASN yang berdinas di Polres Tanggamus sebagai upaya Polri dalam melaksanakan kegiatan sosial.

“Pendonor terdiri dari PJU polres, ASN, personel Polres Tanggamus dan nakes Pasar Simpang Kota Agung Timur,” ungkap Iptu M. Yusuf, Jumat 25 November 2022.

Lanjutnya, pendonor yang terdaftar sebanyak 65 orang dan dapat diambil darahnya sebanyak 39 orang.

"Darah yang terkumpul sebanyak 39 kantong. Adapun kendala yang tidak dapat diambil terkait alasan kesehatan,” sebut dia.

Kesempatan itu, Kasi Humas berharap kepada ASN Polres Tanggamus, sesuai tema HUT Korpri ke-51, Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri, agar ASN terus bersemangat dalam bekerja.

"Semangat bekerja melayani kepentingan publik, serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Penata Muda Tingkat I Aprianda selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanggamus atas dukungannya sehingga donor darah berjalan dengan baik.

“Terima kasih kami kepada Kapolres Tanggamus dan pejabat utama yang telah mendukung bhakti sosial ini sehingga donor darah dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Ia bersama rekan-rekannya berharap donor darah tersebut dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan donor.

“Semoga setetes darah yang kami donorkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: