Gubernur Resmikan Gedung Pelayanan Eksekutif RSUDAM Lampung

Gubernur Resmikan Gedung Pelayanan Eksekutif RSUDAM Lampung

Peresmian gedung pelayanan eksekutif dan beberapa fasilitas hingga hospitality expo di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM), Jumat 25 November 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan gedung pelayanan eksekutif dan beberapa fasilitas hingga hospitality expo di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM), Jumat 25 November 2022. 

Peresmian gedung eksekutif dan beberapa bangunan revitalisasi seperti instalasi rawat jalan hingga gedung Bougenfile dilakukan dengan menandatangani prasasti dan pemotongan pita.

Direktur RSUDAM dr. Lukman Pura mengatakan, dengan mungusung tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, kegiatan ini bertujuan agar mitra daerah rumah sakit tersebut mengetahui adanya pelayanan baru, revitalisasi diferensiasi dalam rangka peningkatan mutu pelayanan.

"Selain itu, terdapat instalasi jantung terbuka atau by pass yang kemarin 18 November telah melakukan operasi bedah jantung pertama dan berlangsung dengan baik," kata dr. Lukman Pura. 

BACA JUGA: RSUDAM Lampung Lakukan Operasi Bedah Jantung Perdana

Sementara Gubernur Arinal Djunaidi meminta RSUDAM menjadi rumah yang nyaman bagi rakyat dan tidak terbesit rasa takut saat memasukinya.

"Saya ingin rumah sakit ini menjadi rumah ketika rakyat membutuhkan pertolongan, bisa menyentuh hati. Maka dari itu, harus buktikan kepada masyarakat. Mulut, pikiran, hati harus sama," kata Arinal. 

Arinal juga menegaskan jangan sampai ada kata-kata negatif saat memberikan pelayanan kesehatan. 

Sebab melayani orang sakit dan menyembuhkan mendapatkan pahala yang luar biasa. 

BACA JUGA: Canggih, RSUDAM Perkenalkan Pelayanan Uro-Nefrologi

"Tapi sebaliknya, kalau ingatannya buruk, ya akan diingat buruk. Oleh karena itu, saya akan mencoba menjadikan rumah sakit yang diharapkan masyarakat. Ciptakan suasana tanpa rasa takut seperti mal," tegasnya.

Arinal juga turut mengapresiasi adanya gedung baru sebagai persiapan bagian dari pelayanan masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Ini sudah bisa memberikan jaminan secara medis seperti alat dan dokter untuk bisa sembuh.

"Saya nyatakan dan menyampaikan apresiasi kepada dirut dan jajaran yang sudah mempersiapkan, bahwa rumah sakit umum yang akan datang menjadi rumah sakit yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: