Ketua TP PKK Lampung Timur Hadiri Rakornas Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga

Ketua TP PKK Lampung Timur Hadiri Rakornas Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga

--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur Yus Bariyah menghadiri Rakornas Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. 

Acara bertema Pemantapan Program Untuk Keberhasilan Rencana Induk Gerakan PKK 2021-2024 yang dibuka Ibu Negara Iriana berlangsung di JIEXPO Convention Centre, Jakarta, Senin 28 November 2022. 

Yus Bariyah menuturkan, rakornas bertujuan menyusun rencana induk dan rencana strategis TP PKK 2021-2024. 

BACA JUGA: UMK Lampung Timur 2023 Naik Rp 173 Ribu

Menurut Yus Bariyah, rakornas ini sangat penting untuk menyelaraskan program dan pencapaian target-target program yang telah diselenggarakan PKK.

”Membuat gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara," kata Yus Bariyah. 

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Iriana, dalam menghadapi krisis pangan yang saat ini terjadi, diharapkan anggota PKK dapat terjun langsung ke wilayah masing-masing untuk meninjau pelaksanaan program di lapangan. 

BACA JUGA: APBD Lampung Timur 2023 Disahkan, Ini Komposisinya

"Saya berharap untuk penanaman toga (tanaman obat keluarga) juga dilanjutkan kembali. Karena adanya pandemic, tanaman toga sangat bermanfaat bagi kita semuanya," lanjutnya. 

Pada kesempatan tersebut, Iriana juga mendorong para anggota penggerak PKK untuk dapat menjaga ketahanan dan kesehatan keluarga.

Ini dilakukan dengan meningkatkan daya tahan tubuh seperti berolahraga dan menjaga pola makanan sehat. 

BACA JUGA: Bupati Lamtim Ajak Masyarakat Gemar Membaca

Selain itu, Iriana juga meminta para anggota PKK membangun solidaritas antartetangga dengan memperkuat semangat gotong royong.

Sekaligus berharap penyelenggaraan rakornas tersebut dapat menghasilkan gagasan pemikiran guna meningkatkan kapasitas kelembagaan PKK agar tumbuh lebih kuat dan hebat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: