Hati-hati, Modus Baru Begal Truk di Tol, Pelaku Bawa Derigen Merah hendak Menumpang Lalu Bawa Sajam

Hati-hati, Modus Baru Begal Truk di Tol, Pelaku Bawa Derigen Merah hendak Menumpang Lalu Bawa Sajam

Salah satu barangbukti milik pelaku begal truk di tol. Foto Dok Polres Mesuji--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Abdul Manap (45) seorang sopir warga Gedong Tataan, Pesawaran, mengalami tindak pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Tol Trans Sumatera KM 227, Desa Gedung Sri Mulyo, Way Serdang, MESUJI, Selasa 29 November 2022 kemarin.

Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Fajrian Rizki menjelaskan, kejadian curas kepada korban itu bermula ketika dirinya berangkat dari Gerbang Tol Simpang Pematang menuju Bandar Lampung.

Dia mengendarai truk tronton hijau BE 1986 BV. Di perjalanan sekitar depan Rest Area KM 234, dia dihentikan seorang laki-laki yang tidak dikenal  membawa deriken merah ukuran 10 liter. Pria itu mengatakan kehabisan solar dan mobil miliknya di Rest Area 215.

Kemudian pelaku naik ke bangku penumpang. Lalu korban Abdul Manap dan pelaku melanjutkan perjalanan. Namun di sekitar KM 227, pelaku meminta Abdul Manap  memberhentikan truk yang dikemudikannya.

BACA JUGA:Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022, Duel Hidup Mati Lionel Messi Cs

Pelaku mengatakan mobil miliknya berada di atas fly over. Tak lama berselang  pelaku mengambil celurit di belakang punggungnya, lalu melayangkan celurit tepat di kepala Abdul Manap  dan menendangnya.

Korban sempat melawan, namun korban terjatuh dari mobil. Kemudian pelaku mencoba membawa kabur truk. Korban melompat masuk ke mobil, dalam kondisi truk berjalan, sehingga korban terseret.

Pada saat melaju, truk yang dikendarai pelaku menabrak trotoar di bawah fly over KM 227, korban terpental hingga kaki sebelah kiri nyaris putus.

"Pelaku  membawa truk ke arah Bandar lampung, namun pada saat sampai di dekat pintu Gerbang Tol Lambu Kibang, oleh pelaku mobil diputar balik melalui barrier/pembatas tol ke arah Palembang, dan sampai di KM 220 keluar Gerbang Tol Way Kenanga Tulang Bawang Barat dan mobil ditinggal di pinggir jalan Gerbang Tol," kata dia.

BACA JUGA:Yuk! Ramaikan Fun Food Festival dan Nobar FIFA WORLD CUP 2022 di Lapangan Radar Lampung

Selain itu dia mengatakan pelaku diperkirakan kabur ke arah perkebunan sawit arah Desa Wonorejo Kecamatan Gunung Agung, Tulang Bawang Barat. Kini truk milik korban berada Gerbang Tol Way Kenanga untuk selanjutnya dibawa ke Gerbang Tol  Simpang Pematang, Sedangkan barang-barang milik korban tidak ada yang hilang.

Pasca kejadian tersebut dia mengaku, jika pihaknya melakukan cek tempat kejadian perkara bersama Inafis Polres Mesuji. Lalu memeriksa CCTV di Gerbang Tol Way Kenanga, Rest Area 234 dan Gerbang Tol Simpang Pematang.

Kemudian, membawa korban ke Rumah Sakit Puri Husada Simpang Pematang untuk dilakukan tindakan medis. "Korban mengalami luka di bagian kepala dan kaki," kata Kasat Reskrim.

Polisi juga melakukan penyisiran bersama Tekab 308 Polres Mesuji, Polsek Gunung Agung Tubaba bersama Kades Bumi Harapan dan Kades Gunung Agung. Ada pun ciri-ciri pelaku badan tinggi, sekitar 165 cm, gemuk, rambut keriting, berpakaian kaos warna biru dan masih membawa derigen warna merah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: