Tradisi Unik Thailand, Gelar Pesta Monyet Tahunan Hingga Nikmati Hidangan Bersama-Sama

Tradisi Unik Thailand, Gelar Pesta Monyet Tahunan Hingga Nikmati Hidangan Bersama-Sama

Pesta Monyet Tahunan di Lopburi, Thailand. (Twitter/@reuters)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Baru-baru ini, negara Thailand diketahui kembali menggelar salah satu tradisi unik yang dinamakan sebagai Pesta Monyet tahunan.

Festival tersebut digelar pada 28 November 2022 kemarin, dan dihadiri oleh penduduk setempat, turis dari mancanegara yang sedang berkunjung ke wilayah tersebut, dan tentu si empunya pesta yakni monyet-monyet yang jumlahnya mencapai ribuan.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi Reuters pada Jumat, 2 Desember 2022. Gelaran pesta monyet tahunan tersebut, merupakan yang ke-33 kalinya dengan mengangkat tema Wheelchair Monkey Party.

Dalam pagelaran festival tersebut, Yongyuth Kitwatananusont selaku Monkey Buffet Organizer mengungkapkan bahwa pihak penyelenggara telah mendonasikan sebanyak 100 kursi roda kepada orang-orang yang membutuhkan atau disabilitas.

BACA JUGA:Baru Tayang Dua Pekan, Film Sri Asih Sudah Masuk Top 20 Box Office Indonesia 2022

Yongyuth juga mengatakan bahwa acara pesta monyet tahunan ini dianggap sangat sukses, apalagi banyak orang dari negeri gajah putih serta turis yang berkunjung meramaikan.

Ini adalah yang ke-33 kalinya kami mengadakan acara ini. Tahun ini, dengan tema  ‘Wheelchair Monkey Party’ di mana kami akan mendonasikan 100 kursi roda kepada yang membutuhkan,”kata Yongyuth Kitwatananusont selaku Monkey Buffet Organizer.

“Menurut saya acara ini sangat sukses, banyak orang Thailand dan turis yang berkunjung,”ungkapnya.

Dalam festival monyet tahunan yang dihelat di wilayah Lopburi, dilaporkan ada sebanyak 2 ton buah dan sayuran disediakan untuk para pengunjung dan monyer. Supaya kedua makhluk hidup ini bisa berbaur dan menikmati hidangan secara bersama-sama.

BACA JUGA:Jelang AMJ, Bupati Winarti Mutasi Puluhan Pejabat, Ini Nama-namanya

Di sisi lain, salah satu turis yang meramaikan acara festival monyet tahunan tersebut. Turut mengungkapkan kegembiraannya saat bisa hadir dalam acara tersebut bahkan mengaku ingin bisa datang di perhelatan tahun depan.

“Kami datang kemarin. Kami bisa melihat ini dan itu, sangat tidak terduga. Saya sangat senang bisa melihat ini dan sekarang saya berpikir untuk pergi ke festival berikutnya,”ungkap salah satu turis bernama Ayoub Boukhari. 

Beredarnya video festival yang menampilkan ribuan monyet yang datang dan menikmati buah dan sayuran yang dihidangkan pihak penyelenggara, langsung ramai diperbincangkan di jagat maya.

Banyak netizen yang merasa heran sekaligus memuji tradisi yang digelar di Thailand ini, karena menurut netizen perhelatan festival monyet tahunan ini bisa menjadi salah satu cara menjaga keseimbangan ekosistem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: