Segera Susul Telegram Hingga Signal, WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Kirim Pesan ke Nomor Sendiri, Simak Caranya

Segera Susul Telegram Hingga Signal, WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Kirim Pesan ke Nomor Sendiri, Simak Caranya

Whatsapp bakal punya fitur message yourself. (Web/WAbetainfo)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aplikasi perpesanan WhatsApp dikabarkan akan segera meluncurkan fitur terbaru, yakni mengirim pesan ke nomor sendiri dan dapat digunakan pengguna Android maupun iOs.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi TechCrunch, GSM Arena dan The Verge pada Jumat, 2 Desember 2022, ketiganya melaporkan terkait fitur berkirim pesan ke nomor WhatsApp sendiri dinamai dengan fitur Message Yourself.

Fitur message yourself ini kabarnya sama seperti berkirim pesan reguler sehingga pengguna WhatsApp bisa mengirim teks, video, foto hingga pesan suara ke nomor sendiri.

Jika ingin mengakses fitur ini, cukup dengan mengklik ikon membuat obrolan baru. Maka pengguna bisa melihat kontak sendiri di urutan paling atas yang ditandai dengan tulisan Message Yourself.

BACA JUGA:Tradisi Unik Thailand, Gelar Pesta Monyet Tahunan Hingga Nikmati Hidangan Bersama-Sama

Meski masih terbatas, fitur yang pertama kali ditemukan oleh situs WABetainfo pada akhir Oktober 2022 lalu tersebut rupanya masih melakukan uji coba pada sejumlah pengguna aplikasi WhatsApp Beta.

Namun dalam beberapa minggu ke depan, para pengguna WhatsApp akan bisa menggunakan fitur ini secara umum.

Sebelum fitur message yourself ini muncul, pengguna WhatsApp biasanya mengirim pesan ke diri sendiri lewat pembuatan grup baru.

Kemudian mengeluarkan kontak lainnya, sehingga dalam grup itu hanya ada nomor miliknya sendiri.

BACA JUGA:Diresmikan, Polres Tanggamus Miliki Ruang Restorative Justice

Sebagai informasi, beberapa aplikasi pesan instan yang diketahui sudah menerapkan fitur message yourself ini adalah Telegram, Signal, hingga Slack. 

Selain itu, Aplikasi media sosial sekaligus perpesanan, WhatsApp juga dikabarkan baru saja melakukan uji coba untuk fitur baru bernama Companion Mode.

Lewat fitur Companion Mode tersebut, para pengguna disebut memungkinkan untuk bisa mengakses satu akun WhatsApp dalam empat ponsel sekaligus.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi WABetaInfo pada Jumat, 2 Desember 2022, diperlihatkan foto tangkapan layar yang menampilkan fitur Companion Mode yang muncul dengan tampilan yang persis seperti halaman awal log-in alias masuk akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: