Warga Menilai Perbaikan Jalinsumteng Tidak Akan Bertahan Lama

Warga Menilai Perbaikan Jalinsumteng Tidak Akan Bertahan Lama

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Soekarno - Hatta, Kotabumi mulai dari Payan Mas - Kantor PLN Kotabumi, akhirnya diperbaiki setelah mengalami kerusakan belum lama diperbaiki.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jalan Lintas  Sumatera (Jalinsum) Soekarno - Hatta, Kotabumi mulai dari Payan Mas - Kantor PLN Kotabumi, akhirnya diperbaiki setelah mengalami kerusakan belum lama diperbaiki.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Jumat, 2 Desember 2022, jalan yang sebelumnya dilakukan pengerukan diatasi jalan yang rusak tak menunggu lama langsung ditutup. 

Setelah sebelumnya hanya dibiarkan begitu saja, hingga mengganggu bahkan banyak menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas, khususnya pengendara sepeda motor.

"Alhamdulillah bang, sudah diperbaiki. Tapi ini yang mengatur dijalan tidak ada, sehingga terjadi kemacetan seperti saat ini. Padahal, ini tempatnya ramai dan tepat di depan perempatan jalan dari Jalan Mangga Besar - Jalan Pemasyarakatan yang ramai aktivitas," ujar Marjuki warga Keluarahan Kelapatuju  Kotabumi Selatan.

BACA JUGA:Suhu Yurike Buka Zumba di Nobar Piala Dunia dan Fun Food Festival Radar Lampung

Meski pun dilaksanakan dengan satu perusahaan (rekanan, red), sebab orang - orang yang bekerja berbeda dengan sebelumnya.

Sehingga mereka menilai bukan satu pekerja saja mengerjakan atau lazim disebut disubkon kan.

"Ya itu, biasa - biasa orang bilang disubkontrarktorkan. Bukan satu perusahaan menjalankan," terangnya.

Berdasarkan informasi dihimpun, rekanan mengerjakan disana tidak hanya satu yaitu pemenang tender. Sehingga penilaian warga bukan tak mendasar, melainkan sudah menjadi rahasia umum lagi. 

BACA JUGA:Kafilah Metro Targetkan Tiga Besar, Optimis Akan Capai Target

Kalau mereka pemenang biasa memberikan pekerjaan kepada lainnya. Sehingga manfaat perbaikkan hanya bertahan beberp waktu, selain itu ditambah beban kendaraan tak sesuai spesfikasi jalan (tonase) dan lainnya. Hingga membutuhkan perhatian dari seluruh stakeholder.

"Apalagi orang - orangnya bukan seperti sebelumnya, ya bisa dilihat sendiri pekerjaan. Paling juga tidak lama kembali seperti semula (rusak, red). Harapan kami ada kerja sama antara seluruh stake holder terkait, terutamanya ini adalah jalan nasional," timpal pengendara sepeda motor Andriawan(43) tak sengaja melintas di jalan itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: