Soal Penembakan di HTI, DPRD Tubaba Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

Soal Penembakan di HTI, DPRD Tubaba Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

Korban penembakan OTK menjalani perawatan. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA), Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya aparat Kepolisian TUBABA menangkap pelaku kejahatan dan intimidasi yang meresahkan warga. Dukungan ini diungkapkan oleh anggota DPRD TUBABA, Faisol SH dan Muammil S. Ag. kepada radarlampung.co.id, 5 Desember 2022.

Menurut Faisol, kepolisian harus tegas dalam menegakkan hukum di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini. Pihaknya sangat yakin dan percaya aparat kepolisian Polres Tubaba mampu melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

"Kami yakin dan percaya kepolisian Rei Setu Baba mampu melaksanakan tugas dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," jelas Paisol.

Karenanya kedua anggota DPRD ini meminta agar kepolisian tidak segan-segan melakukan penegakan hukum. "Apalagi melakukan kekerasan dengan menggunakan senjata api terhadap masyarakat setempat," katanya. 

Diakui mau ambil bahwa pengungkapan terhadap pelaku penembakan yang terjadi pada Minggu 4 Desember 2022 kemarin merupakan tugas berat Kepolisian.

Namun tugas tersebut harus dilaksanakan demi terus memupuk rasa aman dan nyaman masyarakat sehingga mereka tidak merasa was-was ketika akan berusaha.

"Kami tidak ingin kelak ada laporan masyarakat bahwa mereka khawatir dan takut untuk sekadar ke kebun singkong, karet dan sawitnya. Harapannya segera terungkap motif penembakan oleh OTK," ungkap Paisol dan Muammil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: