Transfer Dana Pemda Se Lampung 2023 Mencapai Rp 20,98 Triliun

Transfer Dana Pemda Se Lampung 2023 Mencapai Rp 20,98 Triliun

Pemprov Lampung dan 15 kabupaten/kota telah resmi menerima Dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian/Lembaga Negara dan Transfer Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023 di Hotel Novotel, Bandar Lampung pada Selasa 6 Desember 2022--

BACA JUGA:SSttttt, Ada Mie Viral di Bandar Lampung Nih, Cobain Yuk!

Terakhir Dody menegaskan pesan Menteri Keuangan RI bahwa perlu upaya keras untuk terus meningkatkan kualitas belanja negara baik di tingkat pusat maupun daerah. Belanja yang baik memerlukan perencanaan yang matang, detail dan pemahaman kondisi lapangan.

Sementara Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berharap dengan diserahkan nya DIPA dan TKD Se Lampung 2023 ini menjadi momentum penguatan ekonomi saat ini dalam memanfaatkan APBD dan APBN.

"Saya minta agar dilakukan secara cermat efektif dan tepat sasaran dengan tata kelola yang baik untuk kepentingan rakyat. Kemudian percepatan realisasi belanja pemerintah akan menjadi salah satu penggerak utama perekonomian dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaannya," kata Arinal.

Dia juga mengajak dalam penggunaan anggaran ini kepala daerah di Provinsi Lampung dan semua pihak harus menjaga keamanan dengan baik menggunakan DIPA dan TKD 2023 dengan baik sehingga memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Daftar 16 Makanan Khas Lampung yang Memanjakan Lidah, Nomor 9 Jangan Sampai Dilewatkan!

"Untuk kembali diingat, pada tahun 2023 pemerintah pusat memproyeksikan pertumbuhan ekonomi pada tingkat 5,3-5,9 persen, meskipun proyeksi perekonomian domestik membaik tetapi saya minta kita semua tetap waspada karena analisis perkembangan perekonomian dunia ke depan masih dibayangi dengan risiko ketidakpastian yang cukup tinggi," tambahnya.

"Selain itu, Pemprov Lampung tetap berupaya dan optimis ekonomi Lampung semakin membaik tahun 2023.  Saya berharap menjadi titik balik penguatan ekonomi di Lampung sehingga target-target indikator pembangunan dapat tercapai," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: