Berhasil Turunkan Stunting, Winarti Jadi Narasumber Nasional BKKBN Pusat

Berhasil Turunkan Stunting, Winarti Jadi Narasumber Nasional BKKBN Pusat

Bupati Tulang Bawang Winarti menjadi narasumber dalam forum nasional stunting BKKBN Pusat. (Foto Dinas Kominfo Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Winarti didapuk menjadi salah satu narasumber dalam Forum Nasional Stunting di Ballroom Shangri-la Hotel Jakarta, Selasa 6 Desember 2022.

Winarti didaulat sebagai narasumber nasional oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, atas keberhasilannya menurunankan stunting melalui 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW).

Dalam momen tersebut, Winarti menyampaikan bahwa perlu komitmen serius bagi semua kalangan untuk menurunkan stunting di daerahnya masing-masing.

Menurut mantan ketua DPRD Tulang Bawang tersebut, stunting menjadi masalah utama yang menghambat perkembangan serta pertumbuhan generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Kasus SP3, Polda Lampung Kalah di Praperadilan

"Sebuah bangsa akan sulit untuk meningkatkan kualitas serta kapabilitas generasi penerusnya apabila stunting masih menjadi permasalahan yang krusial," kata Winarti.

Oleh karena itu, lanjutnya, seluruh komponen harus sepakat dan berkomitmen menurunkan serta menghilangkan stunting di Indonesia. 

"Para pemimpin di daerah masing-masing harus mampu menjadi lokomotif yang mengarahkan stakeholder, serta masyarakat agar bersama bergerak juga bergotong royong menangani stunting," pesan Bupati.

Menurutnya, salah satu hal yang efektif dilaksanakan adalah upaya Grebek Stunting.

BACA JUGA:Menunggu Proses UPT, Dispora Tanggamus Tunjuk Penanggung Jawab Pengelolaan GOR Ratu

"Untuk mencapai optimalisasi dalam pelaksanaan Grebek Stunting maka dibutuhkan komitmen, keseriusan tim serta kesadaran masyarakat yang tinggi agar stunting dapat segera diatasi dan daerah tersebut akan terbebas dari stunting," terangnya.

Winarti didaulat sebagai pembicara dan narasumber nasional berkat keberhasilan penurunan stunting di Tulang Bawang.

Tulang Bawang mampu membukukan sejarah sebagai salah satu daerah yang penurunan angka stuntingnya melampui target nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: