Pengumuman! Minggu, 34 Ribu Paket Beras Dinas Pangan Bandar Lampung Disalurkan

Pengumuman! Minggu, 34 Ribu Paket Beras Dinas Pangan Bandar Lampung Disalurkan

Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung I Kadek Sumarta. (Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan kembali salurkan bantuan beras dalam rangka pengendalian inflasi kenaikan harga BBM.

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat Bandar Lampung yang ada di 20 kecamatan, pada Minggu 11 Desember 2022.

Kepala Dinas Pangan Bandar Lampung I Kadek Sumarta mengatakan, pihaknya mendapat anggaran pengendalian inflasi sebesar Rp 2,8 miliar.

Aggaran tersebut digunakan untuk memberikan bantuan beras yang dibagikan sebanyak dua tahap, yaitu pada Oktober dan Desember 2022.

BACA JUGA:Korban Asusila Oknum Guru di Ponpes Tulang Bawang Bertambah

Pembagian bantuan pengendalian inflasi Desember ini, kata Kadek, akan disalurkan sebanyak 18 ribu paket beras kemasan lima kilogram.

Tidak hanya itu, bantuan beras yang disalurkan pada 11 Desember mendatang itu juga akan ditambah 16 ribu paket beras dari anggaran cadangan pangan sebesar Rp 900 juta.

"Kita salurkan bersama di Desember, setiap KK mendapat beras lima kg. Dengan adanya anggaran cadangan pangan, penerimanya lebih banyak," ujar Kadek, Selasa 6 Desember 2022.

Lanjut Kadek, tujuan disalurkan pada Desember ini dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru, untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

BACA JUGA:Berhasil Turunkan Stunting, Winarti Jadi Narasumber Nasional BKKBN Pusat

Dengan akan disalurkan bantuan pengendalian inflasi tahap dua, seluruh anggaran pengendalian inflasi di Dinas Pangan telah terserap 100 persen.

"Ya sudah terserap semua. Jadi total anggaran pengendalian inflasi Rp 2,8 miliar ditambah anggaran cadangan pangan Rp 900 juta. Jadi Rp 3,7 miliar," terangnya.

Disinggung apakah akan ada penambahan anggaran cadangan pangan Kota Bandar Lampung pada APBD 2023, Kadek membenarkannya.

Menurutnya, tahun depan anggaran cadangan pangan dianggarkan Rp 3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: