Pringsewu Juara Terbaik Katagori Implementasi Kartu Petani Berjaya

Pringsewu Juara Terbaik Katagori Implementasi Kartu Petani Berjaya

Pringsewu menerima penghargaan Kartu Petani Berjaya (KPB) Award sebagai juara terbaik katagori implementasi KPB. FOTO DISKOMINFO PRINGSEWU --

"Mudah-mudahan program ini ke depan akan semakin lebih banyak lagi manfaatnya yang bisa dirasakan oleh para petani di Kabupaten Pringsewu," tegasnya.

BACA JUGA: Viral! Seorang Guru TK di Lampura Mengaku Wali Allah

Sementara turut mendampingi Pj. Bupati Adi Erlansyah, Asisten Ekbang Masykur, Kadis Pertanian Siti Litawati, Kadis Ketahanan Pangan M. Khotim, Kadis Perikanan Debi Herdian, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon Iskandar Muda serta  Kadiskominfo  Hendrid.

Terkait prestasi yang diraih, Kadiskominfo Pringsewu Hendrid mengatakan, delapan katagori yang diraih dalam KPB award Provinsi Lampung 2022, di antaranya diraih Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu (juara I katagori Dinas yang membidangi Pertanian).

Kemudian BPP Kecamatan Ambarawa (juara III katagori BPP), Desi Ariyani-PPL Ambarawa (juara III katagori Penyuluh Pertanian Sektor Tananam Pangan), Rio Valentino-PPL Kecamatan Sukoharjo (juara II katagori Penyuluhan Pertanian Sektor Perkebunan) dan Kelompok Tani Maju Bersama Kecamatan Sukoharjo (juara III katagori Kelompok Tani Sektor Perkebunan).

Selanjutnya Kelompok Tani Karya Tani Kecamatan Gadingrejo (juara III katagori Kelompok Tani  Sektor Tanaman Pangan) dan Kios Cinta Damai Kecamatan Gadingrejo (juara III katagori Kios Pengecer).

BACA JUGA: Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Terkait Jaringan JAD Jawa Barat

Diketahui, Kabupaten Pringsewu masuk nominasi peraih Kartu Petani Berjaya (KPB) Award 2022. Tim penilai dari Pemerintah Provinsi Lampung mengunjungi kabupaten itu untuk melakukan verifikasi lapangan, Kamis 1 Desember 2022. 

KPB Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada stakeholder yang telah mengimplementasikan program Kartu Petani Berjaya (KPB). 

Plt. Kabiro Perekonomian Setprov Lampung Rinvayanti mengatakan, verifikasi dilakukan untuk melihat kebenaran dari data-data yang telah disampaikan terkait implementasi program Kartu Petani Berjaya. 

"Dari 15 kabupaten/kota, Kabupaten Pringsewu termasuk nominasi dari beberapa daerah yang menjadi pilihan," kata Rinvayanti.

BACA JUGA: Agen BRILink Wajib Baca, Ini Cara Pelaku Kejahatan Rampas Uang Puluhan Juta Rupiah

Dilanjutkan, dibandingkan daerah lainnya, Pringsewu dinilai lebih bagus dan tidak ditemukan kendala terkait program e-KPB. 

Termasuk nilai transaksi di Pringsewu yang mencapai miliaran untuk pupuk bersubsidi. 

"Namun, sebetulnya kita bukan melihat nilai transaksinya. Tetapi keantusiasan masyarakatnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: