Bagikan Sembako, Eva Dwiana Minta Masyarakat Seputar TPA Bakung Bersabar

Bagikan Sembako, Eva Dwiana Minta Masyarakat Seputar TPA Bakung Bersabar

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana bagikan sembako untuk masyarakat seputar TPA Bakung. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana salurkan bantuan sembako untuk masyarakat sekitar TPA Bakung, Telukbetung Barat, Rabu 7 Desember 2022.

Eva Dwiana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat salurkan 1.076 paket sembako.

"Kita bagikan sembako sebanyak 1076 orang warga masyarakat di lingkungan TPA Bakung. Ini tanda kasih kita," ujar Eva Dwiana, Rabu 7 Desember 2022.

Eva Dwiana meminta masyarakat setempat dan Kota Bandar Lampung untuk bersabar terkait sampah di Kota Tapis Berseri.

BACA JUGA:Dua Tersangka Bapak dan Anak Asal Lampura yang Terlibat Dugaan Korupsi Bumades Segera Disidang

Sebab, kata Eva Dwiana, pihaknya tengah mencari solusi untuk menangani sampah terutama TPA Bakung di Kota Bandar Lampung.

"Mohon bersabar, karena kita lagi cari solusi penanganan sampah di Bandar Lampung. Tapi alhamdulilah petugas DLH kita bekerja siang malam," ungkapnya.

BACA JUGA:Viral! Seorang Guru TK di Lampura Mengaku Wali Allah

Pihaknya pun mengaku tengah menunggu perkembangan kerjasama dengan pihak Wijaya Karya terkait pengelolahan sampah.

"Untuk Wijaya Karya sedang menunggu supaya sampah di Bandar Lampung bisa diselesaikan dan bisa memberi PAD untuk kita," terangnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 6.067 Warga Kurang Mampu Tulang Bawang Dapat Keringanan PBB-P2, Segini Nilainya

Sementara, Kepala DLH Bandar Lampung Budiman PM mengatakan, paket sembako yang diserahkan hari ini kegiatan yang dilakukan setiap tahun untuk membantu masyarakat sekitar TPA Bakung.

"Rata-rata paket sembako itu Rp 165 ribu. Anggarannya menggunakan APBD," ucapnya. (*)

Sumber: