Mengulik Viralnya Lagu 'Cak Culay Nabuy Nabuy', Kini Dirilis Label Musik NAGASWARA

Mengulik Viralnya Lagu 'Cak Culay Nabuy Nabuy', Kini Dirilis Label Musik NAGASWARA

(Foto Dok. Radarlampung.co.id) --

BACA JUGA:Bikin Nyaman! Ini 6 Cara Mempercantik Taman Minimalis di Halaman Rumah

Dokter Aldo mengungkapkan, keseharian Yusuf Cak Culay yang baru berusia 19 tahun itu hanya fokus di musik.

Sehari-harinya, Yusuf Cak Culay sering diundang juga di acara-acara yang menampilkan hiburan organ tunggal versi remix di Lampung. 

Sejak lagu 'Cak Culay Nabuy Nabuy' viral, hampir setiap hari selalu ada saja yang mengundang Yusuf untuk membawakan lagu tersebut.

Liriknya yang lucu disebut dokter Aldo dapat menjadi gimmick untuk banyak orang. 

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Tempat Foto Prewedding Outdoor di Lampung, Nomor 3 Sering Banget Dikunjungi

“Kini, setelah bergabung ke NAGASWARA, musiknya diaransemen oleh saya, dr Aldo Set14 & Deo DRB dan kemudian di-mixed oleh Jaya RPH dan mastered oleh Depp RPP (tim musik NAGASWARA), serta agar lebih mantap lagi musik dan lirik kita gabungkan, sehingga ada versi bahasa Lampung dan ada versi bahasa Indonesia agar  juga mengenalkan bahasa Lampung ke masyarkat yang lebih luas lagi,” tutur Aldo yang juga merupakan pencipta lagu 'Cukup 1 Menit' milik Zaskia Gotik itu. 

Siapa sosok pemuda bernama Muhammad Yusuf alias Yusuf Cak Culay yang memviralkan lagu asal Lampung, 'Cak Culay Nabuy Nabuy'?  

Yusuf ternyata bukan keturunan Lampung asli. Keluarganya berasal dari Banten.

Darah seni ia dapat dari ibunya yang juga seorang penyanyi dangdut. Yusuf  belajar musik sejak duduk di bangku SD.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Dinas Damker Bandar Lampung Ingatkan Masyarakat untuk Jangan Lengah

Di Lampung, Yusuf tinggal di lingkungan Panggungan Utara, Kelurahan Gunung Sugih Raya, Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Ia mengaku, sejak kecil sudah belajar musik secara otodidak dan mulai bernyanyi dengan iringan organ tunggal.

“Waktu SD saya suka ikut lomba di Lampung. Darah seni turun dari Emak, karena Emak nyanyi dangdut itu pintar. Yusuf belajar gitar klasik di Lampung saat SMA. Yusuf sudah cinta sama adat budaya Lampung, dan berharap bisa go nasional dan internasional,” ungkap Yusuf Cak Culay saat ditemui di lokasi syuting video klip 'Cak Culay Nabuy Nabuy' di kawasan Gunung Kapur, Kelapa Nunggal, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022).

Sebelumnya, Yusuf  bertemu dengan dokter Aldo Aprizo lantaran seorang Tiktokers asal Lampung bernama Rizal. Dokter Aldo yang juga seorang musisi itu kemudian mengajak Yusuf bergabung dengan label musik NAGASWARA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: