Tiga Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu Sumbang Medali Dalam Porprov IX Lampung

Tiga Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu Sumbang Medali Dalam Porprov IX Lampung

--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menyumbang medali dari cabang olahraga Hapkindo pada Porprov IX Lampung tahun 2022.

Ketiga mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu itu adalah Sofyan Hadi dari prodi Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika.

Ia berhasil membawa medali emas dan dua perunggu dari kelas High Jump, Hosinsul Authorized Advance Male, dan Daeryun Under 62.

BACA JUGA: Mengulik Viralnya Lagu 'Cak Culay Nabuy Nabuy', Kini Dirilis Label Musik NAGASWARA

Kemudian Devi Rahmawati dari prodi Farmasi Fakultas Kesehatan yang menyumbang medali perak serta perunggu kelas Hyung dan Hosinsul.

Sementara Ahmad Aman Surya Wijaya, mahasiswa prodi Keperawatan Fakultas Kesehatan membawa pulang Mdua medali perunggu untuk kelas Daeryun dan Seni.

Sofyan Hadi dan Devi Rahmawati merupakan kakak beradik yang tinggal di Pekon Sukoyos, Kecamatan Sukoharjo. Keduanya mulai menekuni Hapkido sejak tahun 2019 silam. 

BACA JUGA: Terkuak! Ternyata Dugaan Aliran Sesat Setor Rp 400 Ribu Per Anggota

"Harapannya, ke depan menjadi atlet Hapkido yang bisa menyumbangkan banyak medali emas. Semoga Hapkido dapat berkembang pesat di Pringsewu, Lampung bahkan Indonesia," tegas Sofyan. 

Sofyan menuturkan, Porprov IX Lampung juga memberikan kesan dan pengalaman luar biasa.

"Saya semakin cinta dengan cabor ini dan akan saya terus geluti untuk selanjutnya," tandasnya.

BACA JUGA: Rekomendasi 6 Tempat Foto Prewedding Outdoor di Lampung, Nomor 3 Sering Banget Dikunjungi

Sementara Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN didampingi pembina Yayasan Isnaidi Guswantoro menyampaikan apresiasi dan bangga atas keberhasilan ketiga mahasiswa.

"Atas nama kampus, saya ucapkan selamat dan sukses. Ini prestasi yang sangat luar biasa," kata Wisnu. 

Sumber: