Iklan Bos Aca Header Detail

Institut Maritim Prasetiya Mandiri Dukung Wujudkan SDM Kuat untuk Maritim Jaya Indonesia Hebat

Institut Maritim Prasetiya Mandiri Dukung Wujudkan SDM Kuat untuk Maritim Jaya Indonesia Hebat

(Foto Dok. Radarlampung.co.id) --

RADARLAMPUNG.CO.ID - IMPM di bawah naungan Yayasan Prasetiya Mandiri akan menumbuhkan dan mengembangkan potensi maritim di kalangan generasi milenial guna kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Hebat.

Dalam hal itu, Institut Maritim Prasetiya Mandiri mengadakan kegiatan 'Gebyar Maritim' dengan mengusung tema Maritim Jaya Indonesia Hebat yang diikuti oleh 250 mahasiswa, dosen dan Tim Manajemen Prasetiya Mandiri Group yaitu PT Samudera Ferry Jakarta, Sekolah Global Mandiri Jakarta, Politeknik Kent Bogor, Politeknik Gajah Sakti Metro, dan Politeknik Darusalam Palembang. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa calon SDM Maritim untuk bersama-sama mewujudkan Maritim Jaya, Indonesia Hebat.

Hal itu disampaikan oleh ketua Yayasan Prasetiya Mandiri Dr. Suheriyatmono, SE., M.Ak., MM.,Ak., CA., CRMP., AFA usai membuka secara resmi Gebyar Maritim pada Sabtu, 10 Desember 2022 di IMPM Lampung. 

Sementara, Rektor sekaligus Ketua pelaksana dari kegiatan Gebyar Maritim,Kurniawati Oktarina, S.Si., M.T menyampaikan bahwa IMPM siap mewujudkan Maritim Jaya Indonesia Hebat dengan mendukung menyiapkan SDM untuk membangun skill dan budaya maritim, pengembangan infrastruktur, dan konektivitas maritim, serta pengelolaan sumber daya pariwisata. 

Dijelaskanya, IMPM memiliki 7 program studi yang dapat mendukung dan mewujudkannya, yaitu S1 Teknik Perkapalan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan, D3 Perpajakan, D3 Akuntansi dan D3 Budidaya Perairan. 

"Semua prodi yang ada di IMPM berkontrentasi Kemaritiman yaitu dengan kurikulum yg telah kami sesuaikan," tambahnya. 

Ada beberapa matakuliah wajib diperoleh prodi tersebut. Seperti Kebijakan Maritim, Manajemen SDM Maritim, Hukum Pelayaran, Safety Pelayanan, dan lain sebagainya.

Untuk mewujudkan itu semua didukung oleh kegiatan dosen dalam melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Selain itu, beberapa kegiatan mahasiswa yang didukung langsung oleh Yayasan kami Yayasan Prasetiya Mandiri yaitu Marching Band, Pedang Pora, Character Building, Charier Coaching, dan kegiatan Praktek Kerja Lapangan yang langsung terjun ke dunia kemaritiman, seperti Kapal, Galangan Kapal, KSOP, Pelabuhan, dan lainnya.

"Komitmen IMPM, mahasiswa tidak hanya menempuh skill dan sience, tapi juga budi pekerti yang baik melalui pelatihan-pelatihan Prasetiya Mandiri Group," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: