Ini Visi Misi 8 Bacarek Unila Tahun 2022

Ini Visi Misi 8 Bacarek Unila Tahun 2022

Universitas Lampung (Unila). (Dok. FB Unila)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Delapan bakal calon rektor Universitas Lampung (Unila) telah melakukan sosisalisasi dan pemaparan visi-misi ke Fakultas-Fakultas yang ada di Kampus setempat, sejak Rabu 7 Desember 2022. 

Sosisalisasi dan pemaparan visi-misi masih akan berlanjut hingga 14 Desember 2022.

Rangkaian sosialisasi visi misi pada Pilrek Unila 2022 hari pertama diikuti oleh empat bakal calon rektor Unila, yakni Prof. Asep Sukohar, Dr. Ayi Ahidiyat, Prof. Hamzah, dan Prof. Lusmeilia Afriani.

Dalam pemaparan visinya Prof. Asep Sukohar mengatakan, pada tahun 2025 Unila ditarget menjadi perguruan tinggi sepuluh terbaik di Indonesia, sebagimana RPJP 2005-2025.

BACA JUGA:Jumlah Hasil Tes CAT PPK di Pringsewu

Visi lain Prof. Asep Sukohar yakni menjadikan Unila perguruan tinggi terkemuka yang berkontribusi nyata secara lokal, nasional, dan internasional; mentransformasi ekosistem unggul UNILA yang bermartabat dan berdaya saing melalui kolaborasi dan inovasi menuju Indonesia Emas 2045.

"Perlu saya sampaikan bahwa tantangan terbesar Unila, Indonesia, bangsa ini sangat berat. Maka berangkat dari situ kita civitas akademika Unila harus membuat ekosistem dimana di sana ada hal terkait lainya untuk Unila unggul," katanya.

Menurutnya, Unila diharuskan melakukan kolaborasi, di mana yang terberat adalah menyatukan kelompok-kelompok yang berbeda paham, agar bisa disatukan hingga terkumpul energi positif menunju inovasi.

"Sehingga kita bisa berkontribusi untuk Indonesia emas 2045," ujarnya.

BACA JUGA:Kemala Undang Masyarakat Aceh di Lampung Berkumpul di Meunasah Aceh

Sedang terkait misi, Asep memiliki empat poin penting, yakni menyelenggarakan Tridarma yang transformatif, unggul dan inovatif; mewujudkan tatakelola Universitas yang baik; menumbuh kembangkan potensi sumberdaya bagi penguatan dan kinerja institusi melalui percepatan inovasi; juga melaksanakan dan mengembangkan kerjasama dengan mitra dalam dan luar negeri.

Dan program kerja SDM berintegritas dan unggul seluruh citas Unila memiliki integritas tinggi, pelayanan prima, professional.

Digitalisasi sistem pendidikan inovasi sistem pendidikan mengikuti perkembangan teknologi secara efisien dan ofaldif untuk mendukung MBKM 2023; pembangunan berbasis berkelanjutan penguatan harisasi reset dan inovasi untuk Indonesia lebih baik, dan  World Class University 60 % Program Studi di Unita terakreditasi internasional kerjasama internasional transformasi dan Research University menuju Entrepreuneur University.

"Perubahan ini diperlukan yang bentuknya bisa dijadikan lompatan, unggul, dan tentunya mempunyai inovasi-inovasi baru. Saya yakin civitas akademik, saya yakin dosen-dosen Unila adalah yang berkualitas, saya yakin juga bisa saling bersinergi untuk Indonesia maju 2045, tranparansi tatakelola sedang berjalan. Dan apa yang terjadi hari ini dijadikan pembelajaran, jangan sampai terulang kembali," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: