Iklan Bos Aca Header Detail

Mau Makan Makanan yang Krenyes Tapi Mager Keluar Rumah, Simak Resep Kerupuk Tepung Ketan Berikut

Mau Makan Makanan yang Krenyes Tapi Mager Keluar Rumah, Simak Resep Kerupuk Tepung Ketan Berikut

Kerupuk Tepung Ketan. (Instagram/@yummy.idn)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memasak merupakan suatu aktifitas rutin bukan hanya ibu rumah tangga saja tapi juga kalangan remaja terutama anak rantau yang harus sibuk mengurus urusan kostan maupun kampus.

Aktifitas rutin seperti memasak terkadang menjadi persoalan yang sering dialami banyak kalangan. Hal ini kerap kali dianggap sepele, padahal nyatanya menentukan menu masakan bukanlah perkara mudah.

Terlalu sering memasak justru bisa membuat orang tersebut terkadang menjadi bingung terkait menu masakan apalagi yang harus dibuat di rumah.

Kalau kegiatan memasaknya hanya dilakukan sesekali saja mungkin tidak akan menjadi suatu masalah penting, tapi kalau dihadapkan pada kondisi harus memasak tiap hari, maka diperlukan pengaturan variasi menu masakan agar tidak bosan menikmatinya.

BACA JUGA:Terseret Longsor, Warga Lampung Tewas di Jurang Sedalam 100 Meter

Namun kalau sudah siang hari, sobat kuliner pasti bingung mau makan makanan apa. Misalnya mau makanan yang krenyes tapi mager alias males gerak untuk keluar rumah.

Oleh karena itu Radarlampung.co.id telah merangkum dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Senin, 12 Desember 2022. Berikut ini merupakan resep masak kerupuk tepung ketan yang krenyes banget, cocok di makan bagi kaum kuliner yang mageran.

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya seperti 500 gram tepung ketan, 8 butir telur, 1 sendok makan/sdm bawang goreng halus, 2 sendok teh/sdt penyedap rasa, 1 sendok teh/sdt garam, dan 100 mili air matang.

Sedangkan untuk cara pembuatannya juga terbilang sangatlah mudah, siapkan wadah bersih sebagai tempat mencampurkan tepung ketan, bawang goreng halus, penyedap rasa dan garam.

BACA JUGA:Ada Steak, Aneka Menu Aci, Hingga Snack Bernitrogen di Fun Food Festival Radar Lampung

Setelah semua bahan dimasukkan ke dalam wadah, aduklah semua bahan hingga tercampur rata dan tepung benar-benar tercampur dengan air dan menjadi adonan basah.

Kemudian tambahkan telur dan air ke dalam campuran tepung yang sudah dibumbui tadi, aduk rata hingga adonan sedikit kalis tetapi juga sedikit lembek.

Langkah selanjutnya masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah dipasangi spuit.

Panaskan minyak ke dalam teflon dengan api sedang, lalu goreng adonan dengan cara menekan plastik segitiga yang telah diisi dengan adonan tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: