Ada Bencana, Ini Nomor BPBD Mesuji, Siap Membantu

Ada Bencana, Ini Nomor BPBD Mesuji, Siap Membantu

Pasukan gabungan mengikuti apel gelar pasukan siaga bencana alam. (Humas Polres Tulang Bawang)--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID Cuaca ekstrem menjadi salah satu ancaman yang mesti diantisipasi oleh masyarakat. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan memantau perkiraan cuaca jika hendak melakukan aktivitas luar rumah.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi menyampaikan bahwa saat ini cuaca sedang tidak menentu.

Diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi disertai angin kencang dan petir pada hari ini 12 Desember 2022 “Masyarakat diharapkan waspada dan selalu berhati-hati apabila turun hujan,” ungkapnya, pada radarlampung.co.id Senin 12 Desember 2022.

Menurutnya update Peringatan Dini Cuaca dari BMKG Lampung pada hari ini pukul 16.00 WIB masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat dan Petir dan Angin Kencang.

Untuk Kabupaten Mesuji yang berpotensi terjadi hujan sedang lebat dan angin kencang yakni Kecamatan Mesuji, Kecamatan Mesuji Timur, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kecamatan Simpang Pematang, Panca Jaya, dan Kecamatan Tanjung Raya.

"Untuk itu kepada masyarakat Kabupaten untuk selalu waspada apalagi saat ini cuaca sedang tidak menentu serta berpotensi angin kencang dan petir," imbaunya.

Selain itu jika terjadi bencana masyarakat dapat menyampaikan informasi kejadian bencana ke BPBD Kabupaten Mesuji melalui nomor kontak Handphone/WhatsApp : 08117287374," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: