Bingung Mau Bikin Camilan Manis Kayak Apa? Simak Resep Kue Srikaya Durian Berikut

Bingung Mau Bikin Camilan Manis Kayak Apa? Simak Resep Kue Srikaya Durian Berikut

Kue Srikaya Durian. (Instagram/@yummy.idn)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Siang-siang begini memang asyiknya dihabiskan sambil makan makanan yang manis-manis ya sobat kuliner, apalagi kalau di wilayah tempat kalian tinggal sedang terik.

Bagi sobat kuliner yang bingung mau bikin camilan manis yang seperti apa karena mager alias males gerak keluar rumah, maka jangan khawatir karena kalian bisa membuat camilan manis dari rumah tapi kualitas kafe.

Oleh karena itu, para sobat kuliner yang tergolong kaum mager keluar rumah bisa menyimak resep camilan manis berbahan dasar srikaya yang padukan dengan durian.

Dirangkum Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Selasa, 13 Desember 2022. Berikut ini merupakan resep sederhana membuat kue srikaya durian.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Ide Kue Kering untuk Merayakan Natal, Nomor 3 Sering Ada di Meja Tamu

Sebelum itu, siapkan bahan-bahannya dulu seperti 150 gram beras ketan, 100 gram beras putih, 200 mili air matang, 50 mili santan kental dan 2 sendok teh/sdt gula pasir.

Siapkan juga bahan-bahan untuk lapisan atas kue, siapkan sebanyak 300 mili santan cair, 1 sendok teh/sdt perasa vanila, 200 gram daging durian, 2 butir telur dan 200 gram gula pasir.

Sedangkan untuk cara membuat kue srikaya durian, pertama masukkan terlebih dahulu beras ketan, beras putih, air , santan kental dan gula ke dalam rice cooker.

Jika semua bahan sudah tercampur rata dalam rice cooker, masak hingga matang lalu sisihkan.

BACA JUGA:Kisah Ibu Termuda di Dunia, Gadis Cantik Asal Peru yang Melahirkan Anak di Usia 5 Tahun

Langka selanjutnya yaitu memasukkan santan cair, perasa vanila dan gula ke dalam panci. Aduk rata saat dimasak dan tunggu hingga mendidih, angkat dan biarkan adonan hingga dingin.

Kemudian campurkan santan yang sudah dingin dengan telur dan daging durian dalam satu wadah. Aduk rata adonan tersebut lalu saring agar tidak ada gumpalan dan sisihkan.

Siapkan loyang berbentuk bulat yang bisa dibuka atau juga bisa sesuai dengan selera, lalu masukkan ketan yang telah matang ke dalam loyang tersebut.

Jika semua adonan ketan sudah dimasukkan semua ke dalam loyang, tekan hingga ketan benar-benar padat. Lalu masukkan adonan lapisan atas ke atas ketan yang sudah dipadatkan dalam loyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: