Dapat Nilai Sempurna, Winarti Antar Tulang Bawang Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Dapat Nilai Sempurna, Winarti Antar Tulang Bawang Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Bupati Tulang Bawang Winarti meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI. (Dinas Kominfo Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Winarti mengantarkan Tulang Bawang meraih penghargaan Kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2022.

Lebih spesial lagi, Kabupaten Tulang Bawang meraih kriteria Kabupaten peduli HAM dengan total nilai 100 atau sempurna.

Hal tersebut berdasarkan SK Menkum HAM RI No.M.HH-02.HA.02.01.01 Tahun 2022 tentang Penetapan Kabupaten/kota peduli HAM.

Penghargaan kabupaten/kota peduli HAM diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke-74 Tahun 2022, oleh Kementerian Hukum dan HAM RI di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence, Jakarta, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Bandar Lampung Tambah Dua Puskesmas Rawat Inap

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, bersama beberapa Menteri dan unsur terkait lainnya.

Kabupaten/kota peduli HAM merupakan penghargaan terhadap kabupaten/kota yang memenuhi beberapa indikator.

Di antaranya, penilaian tentang hak atas bantuan hukum; hak atas informasi; hak turut serta dalam pemerintahan; hak atas keberagaman dan fluralisme; hak atas kependudukan; hak atas kesehatan; hak atas pendidikan; hak atas pekerjaan; hak atas lingkungan yang baik dan sehat; hak atas perumahan yang layak; serta hak perempuan dan anak.

Bupati Tulang Bawang Winarti menjelaskan, penghargaan ini sangat berarti untuk Kabupaten Tulang Bawang. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Sudah Keluarkan Dua Izin Tambang di Lampung

Menurutnya, komitmen Kabupaten Tulang Bawang dalam membangun kualitas kehidupan rakyat yang dikemas melalui 25 Program Pro Rakyat Bergerak Melayani Warga (BMW) membawa hasil yang sangat optimal.

Winarti mempersembahkan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Tulang Bawang. 

"Alhamdulillah, kekompakan dan gotong royong masyarakat Tulang Bawang akhirnya mengantarkan kita semua mendapatkan penghargaan luar biasa ini. Semoga Penghargaan ini menjadi motivasi kita untuk senantiasa peduli dalam menegakkan HAM di Kabupaten yang kita cintai," kata Winarti, Selasa 13 Desember 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: