Hari Jadi DWP ke 23, Momentum Perkuat Jati Diri

Hari Jadi DWP ke 23, Momentum Perkuat Jati Diri

Peringatan HUT ke-23 Dharmawanita Persatuan itu dilakukan di Aula Bupati Mesuji lantai tiga, Selasa 13 Desember 2022. Foto Dok--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dharmawanita Persatuan (DWP) Kabupaten MESUJI memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharmawanita Persatuan.  Peringatan HUT ke-23 Dharmawanita Persatuan itu dilakukan di Aula Bupati MESUJI lantai tiga, Selasa 13 Desember 2022. 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Indra Kusuma Wijaya mewakili Pj Bupati Mesuji Sulpakar dalam sambutanya berpesan peringatan ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat jati diri.

"Agar kita dapat berkembang dan berkontribusi lebih baik bagi keluarga, masyarakat dan bangsa," ujarnya. 

Selanjutnya, kata Indra, DWP merupakan organisasi yang beranggotakan istri ASN. Maka harus memiliki sikap yang netral dari politik, independen dan demokratis. Tentunya, itu semua memilliki tujuan untuk meningkatkan sumberdaya anggota dalam membina keluarga.

BACA JUGA:Ini Menu Makanan Yang Bisa Jadi Pilihan Nyore di Nobar Piala Dunia dan Fun Food Festival Radar Lampung

Kemudian memperkukuh rasa kesatuan dan persatuan  serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. "Sesuai dengan tujuan DWP yang baru saya sebutkan, Tahun ini pada Peringatan DWP ke 23 Tema yang diusung adalah Membangun Ketahanan Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital," terangnya. 

Menurut dia Tema tersebut mengingatkan nya bahwa sebagai ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat. Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh anggota DWP untuk terus mengasah keahlian.

Terlebih untuk dapat beradaptasi dan memanfaatkan era digital seperti saat ini dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas diri. Sehingga diharapkan nantinya Dharmawanita Persatuan mampu meningkatkan diri dan mengembangkan diri. 

Menjadi wadah organisasi yang visioner, kreatif dan inovatif. Serta mampu menjadi mitra strategis Pemerintah dalam menghadapi segala tantangan di masa depan. "Sebelum mengakhiri sambutan ini saya ucapkan selamat HUT ke-23 Darmawanita Persatuan, semoga kedepannya semakin solid, maju dan sukses," harapnya. 

BACA JUGA:Lumbung Pangan Masyarakat Dukung Penguatan Kawasan Sentra Produksi Pangan

Serta seluruh anggota Dharmawanita Persatuan Kabupaten Mesuji senantiasa mampu memberikan penguatan, terutama dukungan moral dan spiritual. Sehingga para suami mampu menjalankan tugasnya dengan baik, taat pada peraturan, serta profesional.

Indra menilai dukungan para anggota Dharmawanita sangatlah penting. Mengingat istri merupakan bagian dari jiwa yang harus saling mengisi dan saling memahami. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: