Universitas Lampung Bahas Kerjasama dengan BPJS, Asep : Komitmen Optimalkan Pelayanan

Universitas Lampung Bahas Kerjasama dengan BPJS, Asep : Komitmen Optimalkan Pelayanan

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., (kanan) menghadiri rapat pembahasan kerjasama Unila dengan BPJS Kesehatan Selasa 19 Desember 2022 di kantor BPJS Kesehatan Bandar Lampung-dok. unila.ac.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tingkatkan pelayanan kesehatan, Universitas Lampung bahas kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Universitas Lampung menggelar pembahasan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Pembahasan kerjasama itu terkait peningkatan pelayanan kesehatan.

Dalam rapat tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., di Kantor Cabang BPJS Bandarlampung, Selasa, 13 Desember 2022.

Pembahasan kerja sama digelar dalam rangka meningkatkan income generating Universitas Lampung.

Salah satunya dengan memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS atau masyarakat yang berkapitasi di Poliklinik Unila.

Prof. Asep mengatakan, untuk mewujudkan pelayanan prima, Unila membutuhkan tambahan investasi yang mampu mengakomodasi kebutuhan alat, sehingga bentuk pelayanan yang dihasilkan dapat memberikan kebermanfaatan secara luas.

Hasil investasi ini juga akan digunakan untuk pelatihan, program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis), dan pelayanan home careyang baik. Penambahan alat USG untuk pemeriksaan kehamilan juga akan dilakukan sehingga cakupan pelayanan Poliklinik Unila dapat menjawab segala permasalahan kesehatan masyarakat.

Sebagai bentuk komitmen Unila mengoptimalkan pelayanan kesehatan, Poliklinik Unila akan beroperasi selama sepuluh jam kerja dalam satu hari. Hal itu dilakukan demi kenyamanan serta kemudahan pasien dalam mengakses kebutuhan kesehatannya.

“Harapannya seluruh unsur mulai dari dokter, perawat, maupun staf administrasi bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di Poliklinik Unila,” ujarnya.

Asep juga berharap, sivitas akademika Unila bisa menjadi peserta BPJS Poliklinik Unila, sehingga tidak hanya dimudahkan mendapatkan pelayanan kesehatan di lingkungan kampus tapi juga meningkatkan income generating Unila (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: