Astaga, Minus Satu Ban, Truk Pengangkut Sampah DLH Bandar Lampung Ini Nekat Beroprasional

Astaga, Minus Satu Ban, Truk Pengangkut Sampah DLH Bandar Lampung Ini Nekat Beroprasional

Truk pengangkut sampah DLH Bandar Lampung angkut sampah dengan tiga ban belakang. (SS Video Dok. Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mobil truk pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung kedapatan angkut kontainer dengan jumlah ban yang tak semestinya.

Seharusnya, jumlah ban bagian belakang adalah empat. Namun, truk pengangkut sampah tersebut nekat beroperasional hanya dengan tiga ban belakang.

Terpantau oleh Radarlampung.co.id, kendaraan pengangkut sampah DLH Bandar Lampung tersebut melintas di Jl. Pagar Alam, pada Selasa 14 Desember 2022 mengangkut kontainer kosong hanya dengan tiga ban belakang.

Ban belakang sebelah kiri yang seharusnya ada dua, saat mengangkut kontainer hanya satu ban. Berbeda dengan ban belakang sebelah kanan yang lengkap dengan dua ban.

BACA JUGA:Beli Motor dan HP Rp 2 Juta, Warga Lampung Barat Ditangkap Polsek Banjar Agung

Terkait hal tersebut, Kepala DLH Bandar Lampung Budiman PM mengungkapkan, satu ban belakang kendaraan truk pengangkut sampah tersebut tengah ditambal.

"Baknya kosong, kebetulan lagi ditambal. Kalau posisi baknya ada isi tentu tidak kuat," ujar Budiman PM saat dihubungi Radarlampung.co.id, 14 Desember 2022.

Budiman PM berdalih, hari ini itu pula, DLH Kota Bandar Lampung baru saja membagikan ban baru untuk kendaraan pengangkut sampah.

Setiap truk pengangkut sampah, munurut Budiman PM mendapat ban baru untuk peremajaan ban-ban kendaraan pengangkut sampah tersebut.

BACA JUGA:Rifda Widi

"Ya, kita kasih dua ban. Akan kita berikan secara bertahap. Termasuk nanti di awal tahun kita kasih ban baru kembali," ucapnya.

Meski demikian, dirinya tetap akan menegur pengendara kendaraan pengangkut sampah agar bekerja dengen mengedepankan keselamatan dan tidak membahayakan orang lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: