Rilis Bertahap Mulai Januari 2023 Mendatang, Ini Daftar Ponsel Xiaomi yang Bakal Mendukung MIUI 14

Rilis Bertahap Mulai Januari 2023 Mendatang, Ini Daftar Ponsel Xiaomi yang Bakal Mendukung MIUI 14

Tampilan Layar Xiaomi dengan Perangkat MIUI 14. (Foto.Dok/Xiaomi)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Salah satu perusahaan teknologi infomasi dan komunikasi, Xiaoi baru-baru ini mengumumkan akan melakukan pembaruan OS kostum MIUI 14.

Menurut perusahaan Xiaomi, pembaruan OS kostum MIUI 14 dilakukan untuk versi MIUI yang paling dioptimalkan dan disederhanakan terutama pada smartphone berbasis Android 13.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi Livemint pada Kamis, 15 Desember 2022.

Dalam laporannya Livemint menyebut bahwa OS akan hadir dengan beberapa perubahan bisual dan fitur yang akan lebih ditingkatkan.

BACA JUGA:DPR RI-BPJS Kesehatan Kolaborasi Sosialisasi Program JKN ke Masyarakat Marga Tiga

Xiaomi mengklaim bahwa MIUI 14 berjalan lebih mulus sebanyak 60% dari teknologi terdahulunya yaitu MIUI 13 yang terdapat pada Xiaomi 12S Ultra. 

MIUI 14 diklaim mampu mengoptimalkan pekerjaan di ruang sistem dan memotong aplikasi sistem yang tidak dapat dilepas menjadi delapan.

Perangkat lunak yang baru tersebut rupanya menawarkan juga widget yang baru sebagai upaya meningkatkan perlindungan privasi pada perangkat.

Selain meningkatkat perlindungan privasi pada perangkat milik penggunaya, MIUI 14 juga akan menyediakan fitur baru dalam interkonektivitas antar perangkat.

BACA JUGA:Yuk, Nikmati Promo Diskon 50 Persen di Bakso Ngalam, Berlaku Hingga 19 Desember 2022

Salah satu pembaruan utama yang datang dengan pembaruan OS kostum MIUI 14 adalah XiaoAi Al Assistant 6.0 dengan fungsi rekomendasi baru.

Pembaruan tersebut akan mudah dipelajari dengan membiasakan pengguna secara aktif. Sehingga bisa menyediakan pengingat yang multi fungsi dalam perangkat yang sedang digunakan.

Adapun pengingat multi fungs untuk pengoperasiannya yaitu jadwal, rumah pintar, perjalanan, dan peringatan hingga menjadikan teknologi tersebut menjadi asisten yang cerdas dan intim bagi penggunanya.

Jika kita beralih ke bagian tampilan, maka MIUI 14 juga menawarkan folder yang dapat disesuaikan dengan ikon normal dan besar.

BACA JUGA:Viral Wartawan Jadi Kapolsek, Ini Penjelasannya

Penawaran yang ada dalam folder tersebut juga akan menghadirkan opsi widget baru dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Beberapa yang akan muncul adalah widget hewan peliharaan dan tanaman, yang menampilkan karakter animasi seperti Tamagotchi secara langsung di layar beranda penggunanya.

MIUI 14 juga menambahkan sakelar baru di pusat kendali yang memungkinkan penggunanya untuk menetapkan aksesori Xiaomi seperti earbud nirkabel. Hal ini disebut bisa menghilangkan kerumitan dalam memasang earbud ke perangkat lain. 

Xiaomi merencanakan ponsel yang akan dilengkapi dengan MIUI 14 dirilis secara bertahap mulai Januari 2023 mendatang.

BACA JUGA:Rifda Widi

Beberapa ponsel tersebut adalah Xiaomi 12S Ultra, Xiaomi 12S Pro, Xiaomi 12S, Xiaomi 12 Pro, Edisi Xiaomi 12 Pro Dimensity, Xiaomi 12, Xiaomi MIX lipat 2, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Edisi Ekstrim, Redmi K50 Edisi Gaming, dan Redmi K50.

Sedangkan untuk tablet akan diluncurkan pada awal April 2023 mendatang yaitu Mi Pad 5 Pro 12.4, Mi Pad 5 Pro 5G, Mi Pad 5 Pro, Mi Pad 5, dan Pad Redmi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: