1.713 Nelayan di Tanggamus Dapat BLT BBM

1.713 Nelayan di Tanggamus Dapat BLT BBM

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan nelayan. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDBupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) BBM untuk nelayan di Taman Wisata Muara Indah, Kelurahan Baros Kecamatan Kotaagung, Kamis 15 Desember 2022. 

Sekretaris Dinas Perikanan Rahman Husein dalam laporannya mengatakan, jumlah penerima manfaat BLT BBM sebanyak 1.713 orang. Tersebar pada 10 kecamatan. 

Dalam penyaluran kepada nelayan penerima, Pemerintah Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan Bank Lampung.

Rinciannya, Kecamatan Kota Agung sebanyak 118 nelayan, Kota Agung Timur 55 nelayan, Kota Agung Barat 262 nelayan dan Cukuh Balak 255 nelayan.

BACA JUGA: Gubernur Lampung Launching Sentra Industri Kerajinan Tapis dan Desa Wisata Kampung Tapis, Ini Pesannya

Kemudian Kecamatan Limau sebanyak 238 nelayan, Wonosobo 35 nelayan, Pugung 15 nelayan, Pematang Sawa 327 nelayan, Kelumbayan 252 nelayan, Kota Agung Timur 55 nelayan.

Masing-masing nelayan menerima dana total sebesar Rp 300 ribu untuk tiga bulan, yaitu Oktober November dan Desember.

Dewi Handajani menyatakan, situasi perekonomian saat ini memang serba sulit. Harga BBM naik dan inflasi yang tinggi sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Kondisi ini terjadi di seluruh dunia. 

Penyaluran bantuan ini diharapkan akan memberikan dampak positif berupa multiplier effect bagi perekonomian dan sosial masyarakat.

BACA JUGA: Penuh Haru, Bupati Winarti Pamit ke Seluruh Pegawai Tulang Bawang

Warga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, perputaran uang dan daya beli di tingkat masyarakat juga meningkat.

”Angka inflasi dapat dihentikan, masyarakat menjadi lebih tenang menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” kata Dewi Handajani. 

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Bank Lampung yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus dalam program penanganan dampak inflasi ini.

Kabupaten Tanggamus dikenal dengan daerah yang memiliki potensi perikanan dan mempunyai perairan yang sangat melimpah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: