Fitur SOS di iPhone 14 Kembali Berhasil Selamatkan 2 Orang yang Jatuh Ke Jurang, Simak Penjelasannya

Fitur SOS di iPhone 14 Kembali Berhasil Selamatkan 2 Orang yang Jatuh Ke Jurang, Simak Penjelasannya

Fitur SOS iPhone 14. (Foto.Dok.Apple)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Fitur SOS yang terdapat dalam perangkat lunak iPhone 14 kembali menjadi sorotan warganet usai kembali berhasil menyelamatkan 2 orang yang jatuh ke jurang.

Kedua orang tersebut berhasil diselamatkan berkat Fitur SOS yang terdapat dalam perangkat lunak iPhone 14, setelah keduanya sempat jatuh ke jurang sedalam 300 kaki.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi MacRumors pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Dalam laporan yang disampaikan MacRumors, insiden mengerikan yang melibatkan dua korban itu terjadi di Angeles Forest Highway, Angeles National Forest di California.

BACA JUGA:Ramaikan Nobar Piala Dunia 2022 dan Fun Food Festival Radar Lampung, Ada Dimsum hingga Sempol Ayam

Kejadian itu berawal dari sebuah mobil yang keluar dari sisi gunung dan jatuh ke jurang yang dalamnya mencapai 300 kaki.

Kemudian iPhone 14 milik salah satu korban yang secara tak sengaja merekam kecelakaan mobil tersebut langsung mengirimkan pesan SOS Emergency ke kontak darurat yang ada di ponsel tersebut.

Karena di lokasi kejadian tidak ada konektivitas jaringan selular, tim penyelamat akhirnya menghubungi korban menggunakan komunikasi satelit.

Tim penyelamat kemudian melakukan komunikasi ke pusat relay lewat SMS karena layanan satelit tersedia di salah satu iPhone 14 milik korban.

BACA JUGA:Apa Itu Bahan Bakar CNG Pengganti Pertalite, Simak Ulasannya

Korban dalam kejadian tersebut merupakan seorang laki-laki dan perempuan berusia 20-an dan mengalami luka ringan. Keduanya dijemput menggunakan helikopter untuk mendapatkan pertolongan medis pertama di rumah sakit terdekat.

Seperti yang diberitakan Radarlampung.co.id beberapa waktu belakangan juga terdapat pengguna iPhone 14 tersebut dikabarkan telah berhasil membantu menyelamatkan orang yang terjebak salju di Alaska menggunakan fitur komunikasi satelit.

Fitur komunikasi satelit yang digunakannya tersebut, ternyata merupakan fitur “SOS” yang dimasukkan ke dalam perangkat iPhone 14 oleh Apple.

Siapa yang menyangka jika fitur tersebut rupanya telah berhasil membantu para pengguna iPhone 14 lainnya yang terjebak salju di Alaska, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: