Rumah Tahfidz IIB Darmajaya Gelar Tasmi’ 30 Juz Kubro Muhammad Saifuddin Mahfudz

Rumah Tahfidz IIB Darmajaya Gelar Tasmi’ 30 Juz Kubro Muhammad Saifuddin Mahfudz

Husain Ahmad Faiz (kiri), Novrizal, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., dan Muhammad Saifuddin Mahfudz (paling kanan) usai Tasyakuran dan Tasmi' Qur'an 30 Juz Rumah Tahfidz Mahasiswa IIB Darmajaya di Masjid Baitul Ilmi pada Jumat--

RADARLAMPUNG.cO.IDRumah Tahfidz Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Tasyakuran dan Tasmi’ Quran 30 Juz Rumah Tahfidz Mahasiswa IIB Darmajaya, Muhammad Saifuddin Mahfudz, S.Kom. di Masjid Baitul Ilmi, Jumat, 16 Desember 2022.

Mahfudz –biasa dia disapa– merupakan lulusan Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya yang sebelumnya menerima beasiswa Hafizh Quran selama kuliah. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri orangtua Mahfudz --Novrizal, dan sang adik Husain Ahmad Faiz (mahasiswa Prodi Teknik Informatika) yang juga Hafizh Quran dengan hapalan 16 juz.

Mahfudz akhirnya dapat menyelesaikan Tasmi’ Quran 30 juz kubro selama 8 bulan.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Dua Pj Bupati Usai Dilantik

“Enam bulan (harusnya), namun sempat meminta kompensasi waktu ke Ustaz (Musthafa Ahmad) karena mengejar skripsi. Jadi menambah waktu dua bulan,” ungkapnya.

Mahfudz bersyukur dapat menyelesaikan secara kubro hapalannya. “Alhamdulillah semoga dapat istiqamah dan mengamalkannya,” ucapnya.

Ia juga mendapat tawaran langsung dari Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. untuk melanjutkan studi pascasarjana dan mendapatkan beasiswa.

“Alhamdulillah saya senang (tawaran S2). Tapi mungkin sementara ini saya mau bekerja dulu sampai sekiranya ekonomi keluarga membaik,” kata dia.

BACA JUGA:44 Peratin di Pesisir Barat Diduga Rugikan Negara Hingga Rp11,5 Miliar

Sebagai orangtua, Novrizal, mengucapkan syukur alhamdulillah atas selesainya hapalan Qur’an 30 juz kubro anaknya, Mahfudz. 

“Semoga Darmajaya ke depan semakin sukses,” ucapnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan, Tasmi’ hapalan Qur’an 30 juz Kubro ini yang kedua.

Sebelumnya, Rumah Tahfidz IIB Darmajaya juga telah meluluskan Suhendro secara Kubro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: